Gol Rashford Mengingatkan Fans pada Gol Ronaldinho!

Berita MUFC Marcus Rashford sebenarnya tidak bermain bagus saat bertandang ke kandang Benfica. Tetapi penyerang muda Manchester United itu tetap mencetak gol dan menjadi pahlawan kemenangan tim.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Gol yang dicetaknya pun bisa dibilang luar biasa. Mendapat tendangan bebas di sisi kir, Rashford melihat posisi kiper Benfica, S Villar, sudah out of position. Ia dengan cerdik menendang bola melambung langsung menuju gawang.

Villar memang berhasil menangkap bola, tetapi ia melakukannya sedikit terlambat. Bola telah melewati garis gawang. Para pemain Benfica mencoba memprotes, namun wasit membuktikan bahwa keputusannya sudah benar dengan menunjukkan teknologi mata elang yang dipakai di tangan kanannya.

Setelah kejadian itu, Villar tampak kesal. Ia lalu menendang bola ke tengah. Penjaga gawang remaja yang sedang melakukan debut itu tahu telah melakukan blunder dengan berdiri agak jauh dari gawangnya.

Sejujurnya, gol itu bukanlah semata karena error yang dilakukan Villar. Faktor kecerdikan dan akurasi Rashford juga patut mendapat pujian. Orang-orang lalu teringat dengan gol Ronaldinho ke gawang timnas Inggris di Piala Dunia 2002.

Ketika itu, Ronaldinho bersiap melakukan tendangan bebas di sebelah kanan dengan posisi yang agak jauh dari gawang. David Seaman, kiper senior asal Arsenal, menyangka bola akan di umpankan ke salah satu pemain Brazil di kotak penalti. Ia pun berdiri agak maju, bersiap menahan umpan silang Ronaldinho.

Lalu apa yang terjadi kemudian menimbulkan decak kagum para penonton. Dengan skill yang luar biasa, Ronaldinho melesakkan bola ke gawang Seaman, tanpa berhasil dicegah oleh kiper Inggris itu. Brazil pun memenangi laga.

“Saya melihat Seaman berdiri lima meter dari gawangnya. Saya memang mengincar gol, meski titik jatuhnya bola berbeda degan harapan saya semula. Saya berharap Seaman tak bisa menjangkaunya. Dan itu menjadi salah satu gol terbaik dalam karier saya. Mengalahkan Inggris telah meningkatkan kepercayaan diri kami saat itu,” ujar Ronaldinho pada sebuah wawancara.

Akankah kelak cahaya karier Rashford sebenerang karier Ronaldinho?

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: https://www.fourfourtwo.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com