Gol Tunggal Marcus Rashford Bawa MU Tumbangkan Leicester City

BeritaMUFC – Gol tunggal Marcus Rashford di babak pertama sudah cukup buat Manchester United untuk meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Leciester City pada ajang Premier League.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Mengandalkan Marcus Rashford sebagai striker bersama Alexis Sanchez dan Jesse Lingard, United tampil cukup meyakinkan di babak pertama. Peluang awal bagi United di menit 7.  Umpan silang dari Luke Shaw mengarah pada kepala Rashford, tetapi upayanya gagal mencapai target dari jarak dekat.

Di menit ke-9 Akhirnya United memecah kebuntuan. Tidak butuh waktu lama untuk Rashford membawa United unggul di penampilannya yang ke 100 bersma United. Ricardo Pereira salah memberi umpan dan bola jatuh ke Pogba yang tendangan chpinya memberikan bola pada Rashford yang punya waktu untuk mengontrol bola dan dengan percaya diri memasukkan bola melewati Schmeichel.

Setelah itu United bermain nyaman membuat fans Leicester  sedikit gelisah. United telah mengendalikan laju permainan dan tampak tajam. Tetapi ada saat-saat yang menjanjikan dari James Maddison, dan Jamie Vardy selalu membahayakan pertahanan United.

Di menit 38. Jonny Evans memilki peluang menyambut sepak pojok dari sisi kiri, tetapi sundulannya untungnya tidak mencapai target. Berulang kali lini tengah Leicester membuat gerakan cepat untuk melakukan serangan balik, namun Nemanja Matic tak membiarkannya walau akhirnya dia mendapatkan kartu kuning. Babak pertama pun United masih unggul 1-0.

Di babak kedua, tuan rumah mencoba menekan dari aawal kick off, namun usaha mereka terbentur tembok tangguh Lindelof dan Bailly yang bermain lugas kali ini. Kalaupun mereka lepas dari dua tembok tersebut, mereka masih harus menghadapi David De Gea, yang terhitung tiga kali melakukan penyelamatan gemilang di pertandingan kali ini.

Sepuluh menit memasuki babak kedua dan kedua belah pihak sudah tampil menyerang. Harvey Barnes melesakkan tembakan di muka gawang untuk Foxes sementara United telah berusaha menunjukkan kemampuan serangan balik mereka.

Di menit 61,  Leicester City melalui  tendangan bebas  Maddison diblok oleh De Gea, tetapi bola memantul ke Jamie Vardy yang mencoba melakukan tendangan overhead yang spektakuler dari jarak dekat. De Gea langsung bereaksi dengan kedua tangan menangkan bola.

Menit 64, David De Gea kembali melakukan penyelamatan untuk United setelah Ghezzal melepaskan tendangan bebas dari luar kotak.

United tak diam begitu saja, menit 87 pemain pengganti, Romelu Lukaku lewat serangan bali memiliki celah di gawang dengan kaki kirinya. Upaya pemain Belgia itu diblok oleh Kasper Schmeichel dan hanya menghasilkan bola out.

Leicester yang berusaha menyaman kedudukan tampak menemuui jalan buntu. Mereka mengandalkan set piece dan kecepatan Vardy masih gagal membuahkan gol. Akhirnya United sukses mempertahankan keunggulan 1-0 ini.

Line up: De Gea, Shaw, Lindelof, Bailly, Young, Matic, Herrera, Pogba, Alexis (Martial), Lingard (Jones), Rashford (Lukaku). Cadangan: Romero, Dalot, Fred, Mata

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com