Greenwood Bawa MU Menang Lawan FC Astana

Berita MUFC Manchester United memulai pertandingan mereka di Liga Eropa dengan kemenangan tipis 1-0 menghadapi wakil Kazakhstan, FC Astana 1-0.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, United menurunkan pemain pelapis dengan menyisakan Marcus Rashford dan Nemanja Matic yang masih bertahan sebagai starter. Pemain muda seperti Axel Tuanzebe, Tahith Chong, Angel Gomes, dan Masson Greenwood dipasang sebagai starter ditemani pemain yang berpengalaman seperti Sergio Romero, Diogo Dalot, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Fred.

United menguasai permainan dan langsung memilki peluang lewat tendangan jarak jauh Fred yang membentur mistar gawang. Menit 12 giliran Rashford yang memilki peluang emas dan berhadapan dengan kiper. Tapi tendangannya masih bisa dihalau oleh Eric, kiper dari FC Astana.

Tak lama berselang giliran Greenwood yang memilki peluang emas namun tendangannya masih tipis melebar dari gawang. Astana tak tinggal diam. Setidaknya Murtazaev dua kali memiliki peluang emas yang berhasil dihalau Phil Jones dan Romero. Di akhir babak pertama, Rashford  kembali memilki peluang berbahaya. Sayangnya tendangannya yang memanfaatkan bola liar, masih ke arah pelukan penjaga gawang Astana.

Babak kedua, United langsung memberi ancaman. Sayangnya umpan Marcos Rojo dari sisi kiri ke arah depan gawang tak bisa bisa dijangkau oleh Rashford dan Chong. United terus menekan pertahanan Astana. Kali ini giliran Greenwood berusaha meneruskan umpan sepak pojok. Namun tendangannya membentur pemain bertahan Astana dan mengenai tiang gawang.

Menit 55 giliran Rashford mencoba mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun sayang tendangannya masih tipis diatas mistar. Sementara tendangan bebas berikutnya diambil oleh Fred tapi  tendangan kaki kirinya yang mengarah ke pojok kiri gawang  masih bisa ditepis oleh Eric.

Astana nyaris mencurri gol ketita Tomasov mengirim umpan silang ke arah tiang jauh gagal diteruskan menjadi gol oleh Rotariu karena sontekannya menjauh dari gawang walau Romero sudah mati langkah.

United akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-73. Menerima bola di sisi kanan, Greenwood mengecoh pemain bertahan dan melepaskan tendangan dari sudut sempit melewati sela kedua kaki Eric.Ini menjadi gol pertamanya di debutnya pada ajang Liga Eropa.

Lingard nyaris menambah keunggulan United namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang. Dalot yang menerima bola liar tersebut juga gagal untuk mencetak gol karena kehilangan keseimbangan dan bola pun melambung dari gawang. Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 ini tak berubah..

Line up: Romero, Rojo (Young), Tuanzebe, Jones, Dalot, Gomes (Mata), Matic, Fred, Chong (J Lingard), Greenwood, Rashford.

Cadangan: Grant, Magueire, Garner, McTominay

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (HR)Sumber Gambar:https://www.gettyimages.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com