Guardiola Tak Ingat Fergie Pernah Menawari Pekerjaan di United

Berita MUFCDalam biografinya, Sir Alex Ferguson mengatakan telah bertemu dengan Pep Guardiola untuk menawarkan posisi manajer di Manchester United pada 2012. Tetapi menurut Fergie, Guardiola menolak karena merasa Inggrisnya kurang bagus dan saat itu belum berpikir untuk berkarier di Inggris.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Ketika ditanya oleh wartawan mengenai hal itu, Guardiola tersenyum. “Saya tahu ia mengatakan itu di bukunya. Tetapi saya tidak ingat kejadian itu.”

“Saya ingat kami bicara soal kehidupan, tentang sepakbola, tentu saja, dan tentang Premier League. Namun seingat saya, ia tak pernah menawari saya tentang United atau sesuatu yang serupa itu.”

“Saya ingat, saat itu Fergie berbicara dengan sangat cepat. Saya sulit memahami kata-katanya. Tetapi itu momen yang manis buat saya. Karena ia memilih restoran yang luar biasa untuk bertemu, dan ia mentraktir saya!”

Setelah meninggalkan Barcelona, Guardiola memilih melatih Bayern Munchen selama 3 musim, lalu pindah ke Manchester City. Di saat yang bersamaan Jose Mourinho menjadi manajer di Manchester United.

 

“Saya memilih Manchester City karena di sana ada Txiki Begiristain (direktur sepakbola City, belas rekan Guardiola di Barcelona) dan Khaldoon al Mubarak (CEO City). Mereka berdua menunjukkan ketertarikan kepada saya, melebihi klub lain. Saya pun berjanji akan ke City jika pergi ke Premier League.”

Mengenai rivalitasnya dengan Mourinho, Guardiola mengatakan itu hanya ada di lapangan. “Saya menghormati semua rekan sesama manajer, termasuk Jose. Kami memang ingin mengalahkan satu sama lain. Tetapi apa yang terjadi di lapangan, hanya terjadi di lapangan saja. Setelah itu, semua berakhir.”

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (RN)

Sumber Gambar: http://www.mirror.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com