Hajar Cardiff City 5-1, Debut Indah Solskjaer

BeritaMUFC – Bos baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sukses pada debutnya lewat kemenangan gemilang 5-1 atas tuan rumah Cardiff City.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Formasi 4-3-3

Solskjaer masih mempertahankan formasi Jose Mourinho dengan formasi 4-3-3. Dia memainkan David De Gea sebagai kiper, Ashley Young, Luke Shaw, Phil Jones, dan Victor Lindelof di belakang, Nemanja Matic, Ander Herrera, dan Paul Pogba di tengah, sementara Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard mengisi barisan penyerang.

Tendangan bebas Rashford

Walau formasi yang sama namun dengan gaya bermain yang berbeda, tentu menghasilkan hasil yang berbeda dengan biasanya. Baru di menit ke-3 Tendangan bebas Marcus Rashford langsung membuka gol pertama buat United. Tipuan Paul Pogba yang seakan-akan menendang bola tersebut ruapanya membuat kiper mati langkah dan harus melihat bola mulus masuk ke gawangnya.

Tendangan Keras Ander Herrera

Unggul 1-0 membuat United yang bermain dengan penuh keceriaan menguasai permainan. Kesabaran mereka dalam menguasai lini tengah baru berbuah di menit 29 ketika umpan brilian Paul Pogba, memberi ruang Ander Herrera untuk melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti membawa United unggul 2-0.

Hands Ball Rashford

Tertinggal 2-0 rupanya membuat pemain Cardiff tak tinggal diam. Mereka kemudian mencoba menekan pertahanan United yang tampil solid. Hanya sayangnya satu kesempatan membuat mereka berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 ketika Marcus Rashford menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Penalti diberikan dan tak disia-siakan oleh Camarasa di menit 38.

Gol Tiki-Taka

Skor 2-1 tak bertahan lama setelah kerjama sama tiki-taka bersama Marcus Rashford dan Jesse Lingard membuat Anthony Martial sukses memperbesar keunggulan United menjadi 3-1 di menit 41 hingga babak pertama berakhir.

Penalti Lingard

Di babak kedua, United tak mengendurkan serangan dan langsung memberi tekanan pada lawan. Hasilnya menit 57 Jesse Lingard yang menerima bola dari Marcus Rashford dijatuhkan dalam kotak penalti. Penalti diberikan Lingard sendiri yang menjadi eksekutor sukses memperbesar keunggulan menjadi 4-1.

Banyak Peluang

Setelah itu tuan rumah menekan United. Satu peluang emas didapat dari Cardiff lewat Murphy tapi tendangannya dihalau oleh David De Gea. Itu satu-satunya peluang berbahaya Cardiff City karena mereka gagal untuk menembus ketatnya pertahanan United. Sementara peluang Martial masih berhasil diselamatkan kiper, demikian pula peluang Marcus Rashford setelah menerima umpan dari Lindelof masih melebar dari gawang. Tendangan Phil Jones dan Paul Pogba pun masih diselamatkan kiper.

Buah Dari Perubahan Formasi

Solskjaer kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Fred, Marouane Fellaini, dan Andreas Pereira. Dengan memainkan Lingard sebagai striker rupanya itu kembali membuahkan hasil. Umpan terobosan Paul Pogba sukses diselesaikan dengan baik oleh Jesse Lingard untuk menutup kemenangan besar 5-1 atas Cardiff di menit 90.

Line up: De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Matic (Fellaini), Herrera, Pogba, Martial (Andreas), Lingard, Rashford (Fred). Cadangan: Romero, Bailly, Dalot, Mata

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

 Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com