Ternyata hanya Marcos Rojo yang Paham Cara Bermain dengan Tiga Bek

banner mufc agustus1

BeritaMUFC.com  Manchester United bertandang ke Rusia dan bermain imbang 1-1 dengan Rostov. Di pertandingan yang sulit ini Jose Mourinho justru memainkan peran 3 bek seperti yang pernah dilakukan oleh Louis van Gaal di awal-awalnya bersama MU.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Dalam situasi lapangan yang buruk, koordinasi tiga pemain belakang ini membuat fans khawatir selain kondisi lapangan yang bisa mengakibatkan pemain rawan cedera. Untunglah Mkhitaryan yang bekerja sama dengan Fellaini dan Ibrahimovic berhasil mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama.

Babak pertama memang cenderung aman karena Rostov belum banyak menekan, namun di babak kedua koordinasi Phil Jones dan Chris Smalling benar-benar membuat Sergio Romero khawatir. Itu terbukti dengan gol balasan Rostov yang mendapatkan celah dari tengah-tengah kedua pemain itu. Sebenarnya di babak pertama juga sempat terjadi demikian namun ketika itu Marcos Rojo selalu menutup celah dari mereka.

Rostov yang bermain lebih baik di babak kedua membuat Rojo harus melakukan penyelamatan beberapa kali dan bek Argentina itu sekali lagi tidak kenal kompromi. Daley Blind di kiri menjadi celah buat pertahanan United, juga selain terlambatnya Chris Smalling dan Phil Jones yang seperti kebingungan untuk menjaga pemain di areanya masing-masing.

Untunglah mereka memiliki Marcos Rojo yang selalu menutup dan memblokir serangan yang masuk. Tak heran dia menjadi pemain dengan rating tertinggi di squad United bersama Fellaini, Ander Herrera, dan Henrikh Mkhitaryan. Pada akhirnya, United mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadi modal ketika Rostov mengunjungi Old Trafford pekan depan.

Tunggu berita MU terbaru lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com