Haruskah Mourinho Menggunakan Pemain Muda?

Berita MUFCAngin berhembus ke arah sebaliknya. Setelah dipuji berkat kemenangan atas Juventus, Mourinho kini dicaci (lagi) karena Manchester United kalah mudah di laga derby.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Tim yang tampil di laga derby itu seperti bukan tim yang sama saat di Turin. Mereka bermain dengan rasa takut dan kurang percaya diri, sehingga Manchester City dengan mudah membobol gawang De Gea tiga kali.

Usai laga, Mourinho menyalahkan jadwal yang terlalu padat. Ia mengatakan anak asuhnya kelelahan setelah bertandang melawan lawan-lawan yang berat.

Seorang pundit, Jason Burt mengusulkan dalam acara The Debate, bahwa Mourinho sebaiknya mulai mengalihkan pandangannya ke anak-anak muda milik United. Ia disarankan untuk merancang strategi jangka panjang dan memanfaatkan jasa pemain-pemain muda, ketimbang meminta klub mengeluarkan ratusan juta poundsterling untuk mendatangkan pemain baru.

Menurut Burt, mengejar rival-rival United di waktu yang pendek, terbukti bukan strategi yang bagus.

“Apa yang harus dipelajari oleh United, mereka mendatangkan pemain jadi, lalu mereka sendiri menyerah pada pemain itu. Alexis Sanchez datang, tapi di mana dia sekarang? Ada kabar ia ingin pergi sekarang,” kata Burt.

“Kita tak lagi melihat Mourinho yang datang, memberikan pengaruh besar, lalu memberi gelar juara di musim pertama dan kedua.”

“Itu tak terjadi saat ini. Saya melihat ia berupaya mempercepat proses. Sebaiknya, mereka menahan diri, berpikir, lalu mulai mencari cara bagaimana agar pemain muda ini bisa dimanfaatkan untuk mengejar Manchester City beberapa waktu ke depan.”

Selama di Manchester United, Jose Mourinho memang terlihat menjadi sosok yang berbeda dengan sebelumnya. Ia terlihat gagal membuat para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Para pemain juga terlihat kurang percaya diri dan juga kurang memiliki kepercayaan kepada sang manajer.

Inilah yang harus menjadi PR bagi manajemen MU. Mereka harus bertanggung jawab membangun ulang kembali kejayaan Manchester United.

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar:  https://www.manchestereveningnews.co.uk

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com