Zlatan Ibrahimovic atau Antoine Griezmann? Ini Perbandingan Statistik Mereka Musim Ini

Berita MUFC  Memanfaatkan rumor kencang tentang kedatangan Antoine Griezmann ke Manchester United musim panas nanti, Give Me Sports mengeluarkan perbandingan statistik penyerang Perancis itu dengan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Siapa yang lebih baik?


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jumlah Gol

Jika ditilik jumlah gol mereka, baik Griezmann maupun Zlatan terbukti sama-sama produktif di musim ini. Hanya saja, Zlatan Ibrahimovic sedikit unggul dari Antoine Griezmann. Zlatan mencetak 26 gol dalam 41 laga untuk Manchester United, yaitu 15 di Liga, 4 di Eropa, dan 5 di EFL Cup serta 1 di FA Cup dan Community Shield. Sementara Griezman mencetak 22 gol dari 40 pertandingan. 14 gol dicetaknya di La Liga, 4 gol di Copa del Rey, dan 4 di Champions League. Ini berarti Zlatan unggul dengan 0,63 gol per pertandingan, dibanding Griezmann yang 0,55 gol per pertandingan.

Assist

Untuk urusan assist, justru Griezmann yang mengungguli Zlatan. Pemain 26 tahun itu mencatat 9 assist (7 di La Liga dan 2 di Champions League). Zlatan kalah tipis dengan 8 assist (4 di EPL, 3 di Liga Eropa, dan 1 di EFL Cup).

Kreasi Peluang

Keduanya memiliki angka yang seimbang di kreasi peluang. Mereka telah mengkreasi 44 peluang, dengan Griezmann unggul di akurasi tembakan sebesar 58% dibanding Zlatan yang 54%.

Duel

Griezman yang berbadan kecil juga unggul 42,42% dari duel menghadapi lawannya, sedang Zlatan mencatat 38,46%. Ini memperlihatkan Griezmann lebih lincah dibanding Zlatan yang berbadan besar.

Nah jika kita mempelajari statistik itu, kita tahu bahwa kedua striker memiliki kemampuan yang hampir sama. Sekarang bayangkan jika Jose Mourinho bisa menduetkan keduanya di Manchester United. Itu pasti akan menjadikan tim Setan Merah sebagai penantang serius gelar EPL di musim depan.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.givemesport.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com