ICC 2018: Manchester United 1, Liverpool 4

BeritaMUFC – Gol Andreas Pereira belum cukup buat Manchester United untuk menghadapi Liverpool. Mereka dipaksa menyerah 4-1 lewat gol Sadio Mane, Daniel Sturidge, Shinji Oyo, dan Shaqiri.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Trio pertahanan United bermain cukup baik di babak pertama. Fosu-Mensah, Eric Bailly, Axel Tuanzebe tampak tenang untuk menghadapi Salah dan Mane. Eric Baily sendiri baru dipasang menjelang pertandingan dimulai karena Chris Smalling yang sebelumnya direncanakan tampil mengalami cedera ketika melakukan pemanasan.

Walau pertahan bermain baik namun tak didukung oleh lini tengah United yang mudah kehilangan bola sehingga lebih banyak memainkan bola-bola panjang ke Juan Mata dan Alexis Sanchez, Juan Mata malah sempat mencetak dua gol namun dianulir wasit karena terperangkap offside.

Penampilan Lee Grant juga cukup baik dengan menghalau bola sundulan Salah setelah menerima bola dari Mane di menit 9. Semenit setelah itu Liverpool malah mapir mencetak gol tapi upaya van Djik berhasil dihalau oleh Ander Herrera di atas garis gawang.

Sayang sekuat-kuatnya pertahanan jika digempur akhirnya muncul celahnya. Pelanggaran Demi Mitchell menjatuhkan Salah dalam kotak membuat Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Sadio Mane dengan mudah menaklukkan Lee Grant lewat tendangan penalti di menit 28..

Namun tak membutuhkan waktu lama. United langsung menyamakan kedudukan di menit 30. Tendangan bebas dari jarak 25 yard, Andreas Pereira sukses mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihalau penjaga gawang Liverpool.

Hasil 1-1 ini berusaha untuk diubah kembali leh Liverpool namun trio pertahanan United bermain lugas untuk mengamankan hasil imbang ini hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua. United tak mengubah skema permainan. Hanya Joel Pereira yang masuk menggantikan Lee Grant membuat permainan kembali dikuasai oleh Liverpool yang melakukan pergantian pemain. Dua shot on target dilakukan United lewat Juan Mata dan Alexis Sanchez tapi tak membahayakan gawang Liverpool.

United akhirnya kebobolan di menit 66 lewat pemain pengganti, Daniel Sturidge baru beberapa detik bermain. Gol tersebut membuat Jose Mourinho melakukan beberapa pergantian pemain dengan memasukkan Tahith Chong dan Fred.

Namun kondisi United tak membaik justru makin ditekan. Ander Herrera mengganjal Richardson dari belakang di menit 74. Penalti kembali diberikan dan kali ini Shinji Oyo yang mengeksekusi penalti.

Tetringgal 1-3, United baru memasukkan pemain muda. Roo=Shaun Williams, Angel Gomes, dan Josh Bohui. Namun Liverpool justru semakin menekan dan mencetak gol ke-4 lewat tendangan salto Shaqiri di menit 82.

Hasil 4-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan menjadi kekalahan pertama United dalam 4 pertandingan terakhir di pra musim tanpa meraih satu kali pun kemenangan.

Line up: Grant (J. Pereira); Darmian, Fosu-Mensah, Bailly, Tuanzebe (Williams), Mitchell (Chong), Andreas, Herrera (Gomes), McTominay, Mata (Fred), Alexis (Bohui)

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com