Ini 3 Sektor yang Perlu Dibenahi Manchester United pada Januari Nanti

Berita MUFC Bulan Januari, bursa transfer musim dingin kembali dibuka. Manchester United mungkin memanfaatkan masa itu untuk membenahi tim, demi mengejar ketinggalan poin dari Manchester City.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Meski terlihat lebih baik dari musim lalu, namun tim Mourinho masih punya beberapa kelemahan yang memang harus segera dibenahi. Berikut adalah 3 sektor yang mungkin akan menjadi perhatian Mourinho di Januari nanti:

Bek Sayap Kiri

Mourinho memiliki banyak pemain yang bisa memainkan sektor ini. Namun belum ada satu nama pun yang bisa menyegel tempat ini, layaknya Antonio Valencia memantapkan posisinya sebagai bek sayap kanan. Manchester United memang memiliki Ashley Young, Matteo Darmian, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Luke Shaw yang semua pernah dimainkan di posisi ini. Tetapi sangat jelas terlihat Mourinho belum menetapkan nama yang bisa dimainkan secara reguler. Apalagi, kebanyakan dari mereka bukanlah seorang bek kiri sejati. Mungkin hanya Luke Shaw seorang saja yang bisa disebut bek kiri sejati. Marcos Rojo dan Blind lebih bagus bermain sebagai bek tengah. Ashley Young adalah seorang pemain sayap. Sedang Matteo Darmian adalah bek sayap kanan. Danny Rose mungkin menjadi pemain incaran Mourinho. Ia telah terbiasa dengan Liga Inggris dan cukup konsisten. Jika Rose didatangkan, mungkin Shaw akan dilepas sebagai alat tukar. Ashley Young akan menjadi deputi bagi Rose.

Penyerang Tengah

Ya. Kita memang sudah memiliki Henrikh Mkhitaryan. Kualitasnya memang tidak diragukan lagi. Namun di laga-laga besar, terutama di Liga Inggris, Mkhi terlihat kurang nyaman. Ia masih butuh beradaptasi dengan gaya main Inggris yang powerfull. Ketika Pogba absen, serangan United hanya bertumpu pada dirinya. Dan mudah bagi lawan untuk mematikan Mkhi. Akibatnya, Lukaku kurang mendapat suplay bola yang dibutuhkannya. Sejujurnya, sejak ketidakhadiran Pogba, wajar bila Lukaku juga absen mencetak gol. Karena ia memang kurang mendapat dukungan dari lapangan tengah. Mkhitaryan akan lebih berbahaya jika digeser ke penyerang sayap kanan, bergantian dengan Juan Mata. Sementara Mourinho bisa mendatangkan “raja assist” kesayangannya, Mesut Ozil.

Gelandang Tengah

Ini posisi yang perlu dibenahi, meski tidak terlalu urgent. Pogba dan Nemanja Matic telah membangun duet yang dahsyat. Ketika salah satu dari mereka harus absen, Ander Herrera, MarouaneFellaini, dan Michael Carrick siap menggantikan. United juga masih memiliki Scott McTominay. Namun kita kekurangan tipe gelandang seperti Pogba, yang memiliki kreativitas dalam merancang serangan dan juga rajin turut membantu serangan. Ander Herrera memiliki tipe serupa dengan Matic. Begitu pula dengan McTominay yang masih kurang pengalaman. Fellaini bisa menggantikan peran Pogba, dengan gaya main yang berbeda. Namun ketika Pogba dan Fellaini harus absen bersamaan, sementara Carrick sudah terhalang stamina yang termakan usia, maka United kehilangan kreativitas di lini ini. Memanggil pulang Andreas Pereira adalah solusi terbaik (dan termurah!). Ia memiliki umpan panjang dan terobosan yang tak kalah dari Pogba.

Dengan pembenahan di ketiga sektor tersebut, insyaAllah Manchester United akan tampil lebih konsisten, karena musim masih panjang, bahkan belum separuh jalan. Masih banyak kesempatan untuk mengejar gap nilai dengan Manchester City, terutama karena kedua tim masih harus bertemu dua kali.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://www.abc.net.au

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com