Ini Alasan Jose Mourinho Rekrut Nemanja Matic!

BeritaMUFC – Jose Mourinho akhirnya membeberkan alasannya merekrut Nemanja Matic dari Chelsea. Ia menegaskan bahwa ia membutuhkan pemain dengan talenta Matic dalam timnya.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Pemain asal Serbia ini menjadi rekrutmen ketiga – dan mungkin yang terakhir – Mourinho di musim panas ini, dengan biaya sebesar £40 juta. Setelah menginjakkan kaki di Old Trafford, Matic sama sekali tak membuang-buang waktu untuk unjuk kehebatannya.

“Ketika aku bergabung dengan Manchester United tahun lalu, aku langsung berpikir bahwa aku membutuhkan Matic,” kata Mourinho.

“Memang pikiran itu hanya beberapa kali terlintas dalam benakku. Tapi aku berusaha untuk tidak terlalu larut, karena aku tak suka mengejar pemain yang memang mustahil untuk kudapatkan, dan aku benar-benar merasa sama sekali tak memiliki kesempatan.

“Tapi di musim ini, begitu aku mendengar berita bahwa Matic ingin bermain denganku dan Manchester United, dan bahwa ia bisa mewujudkan hal itu, aku segera tahu bahwa ia adalah pemain yang tepat untukku. Bukan hanya karena kualitasnya sebagai pemain, namun lebih karena kuaitas hubungan kerja kami, kami mengenal baik satu sama lain.”

Mourinho kemudian menambahkan, “Menurutku ia adalah salah satu pemain yang kualitasnya tak perlu dipertanyakan. Ia tak membutuhkan waktu untuk beradaptasi, ia bukan pemain muda yang baru datang dari negara lain, dan ia tak perlu lagi mempelajari situasi Premier League.

“Usianya 29 tahun, dan sudah berkutat di Premier League selama kurang lebih 5 tahun, jadi ia memiliki banyak pengalaman. Ia memiliki satu hal yang sangat kusukai dalam diri seorang pemain, yaitu konsistensi. Ia bisa bergerak ke sana kemari, tapi ia tetap menjadi seorang Matic. Itulah yang kusuka dari pemain – konsistensi. Dan karena hal itulah aku bisa memercayai pemain. Jadi menurutku ia adalah pemain yang tepat untuk kami.”

Matic memperlihatkan kehebatannya di partai perdana Premier League ketika United mengalahkan West Ham empat gol tanpa balas. Bahkan gol pertama United berkat andilnya yang merebut bola di lini tengah yang mengakibatkan situasi serangan balik dan membuat Lukaku menorehkan angka pertama.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: http://thepeoplesperson.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com