Ini Pelajaran Berharga yang Diperoleh Lukaku dari Zlatan

Berita MUFC Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku sempat bermain bersama di Manchester United. Zlatan membuat musim yang impresif bersama United, dengan mencetak 29 gol dalam 53 penampilan. Sayangnya cedera lutut menghentikan kariernya di Inggris.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Sementara Romelu Lukaku didatangkan Jose Mourinho untuk mengisi kekosongan posisi striker akibat cederanya Zlatan. Lukaku dibeli dengan harga 75 juta poundsterling dari Everton di tahun 2017.

Lukaku mencetak 42 gol dalam 89 penamilan dan langsung menjadi andalan di lini depan. Namun musim ini, ia sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Tercatat 12 gol ia lesakkan di Premier League musim ini dalam 27 penampilan. Separuhnya ia buat saat Solskjaer memimpin.

Mengenai ketajamannya, Lukaku mengakui ia belajar banyak dari Ibrahimovic.  Kepada situs resmi United ia berkata:

“Segalanya yang saya pelajari dari Zlatan sungguh luar biasa. Dari kisahnya ketika ia bersama Inter, AC Milan, Barcelona, dan bahkan Ajax. Bermain bersamanya, membuat saya sadar betapa ia sangat menyukai persaingan.”

“Saya ingat dalam sebuah momen di latihan. Karena kami berdua striker, maka kami tak pernah berada di tim yang sama. Dan di suatu waktu, kami berebut bola dalam posisi 50:50. Ia lalu menerjang saya dengan segala daya upaya yang ia miliki!”

“Dari situlah saya menyadari bahwa pria ini sangat menyukai persaingan dan tantangan. Ia selalu siap berjuang untuk meraih posisinya. Itu mengubah saya. Itu membuka mata saya. Laki-laki ini telah berjuang sedemikian hebatnya untuk berada di posisinya saat ini.”

“Jadi saya belajar untuk berfokus, bekerja keras, dan menikmati itu semua. Karena Zlatan juga jenis orang yang selalu berbagi keceriaan bersama kami. Dan karakternya itu sangat bermanfaat di ruang ganti.”

Baca berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca  juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: https://www.90min.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com