International Cup: Manchester United 1, Real Madrid 1 (Adu Penalti 2-1)

Berita MUFC – Manchester United berhasil menang adu penalti menghadapi juara Liga Champions, Real Madrid 2-1 setelah bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal. Gol Jesse Lingard berhasil membawa United unggul kemudian disamakan oleh penalti Casemiro.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Babak pertama, pertandingan datar-datar saja. Kesempatan emas pertama United didapat di menit ke-7 ketika bola hasil sodoran Anthony Martial disambut Jesse Lingard lewat tendangan dari luar kotak, namun bola berhasil dihalau Keylor Navas.

Setelah itu bola pun lebih banyak bermain di tengah. Kedua tim tampak berhati-hati dalam menyerang di cuaca yang panas ini. Real Madrid lebih banyak mengandalkan sayap kiri di mana Fosu-Mensah harus bekerja ekstra menutup pergerakan Gareth Bale dan Marcelo, namun tak ada serangan yang membahayakan dari Real Madrid karena tangguhnya duet bek Eric Bailly dan Phil Jones.

Di menit 40 umpan silang Gareth Bale sempat membahayakan gawang Romero tapi berhasil dihalau oleh Phil Jones. Dua menit kemudian giliran Jesse Lingard yang kembali mengancam gawang lewat tendangan dari luar kotak, sayangnya hanya mengarah ke samping gawang.

Aksi Luca Modric sempat membahayakan dari sisi kanan dengan memberikan umpan tarik yang gagal dipotong oleh Romero, tapi Eric Bailly sukses membuang bola di depan gawang. Ketika memasuki waktu tambahan babak pertama United baru bisa unggul. Mendapatkan bola dari Fellaini, Martial dari sisi kiri beraksi dengan driblingnya melewati tiga pemain diakhiri menggulirkan bola ke depan gawang di mana Jesse Lingard yang sudah menunggu di depan gawang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Tertinggal 1-0, Real Madrid mencoba menyerang. Mereka sempat mencetak gol namun dianulir karena Banzema sudah berada dalam posisi offside. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan United 1-0.

Babak kedua, karena bermain di bawah terik matahari, Mourinho terpaksa mengganti 8 pemainnya dengan hanya menyisakan Darmian, Fellaini, dan Martial. Sayangnya di menit 52 Ander Herrera mengalami cedera hingga digantikan oleh pemain muda, Scott McTominay.

Real Madrid lebih menguasai permainan kali ini, namun tak ada satu peluang yang mengarah ke gawang. United juga sempat memiliki peluang di menit 62 sayangnya sundulan Fellaini menyambut sepak pojok masih melambung tinggi.

Real Madrid akhirnya menyakamak kedudukan lewat titik penalti. Hernandez yang menerima umpan terobosan diganjal oleh Lindelof. Casemiro yang menjadi algojo sukses menaklukkan De Gea.

Real Madrid nyaris berbalik unggul ketika tendangan bebas Quezada mengarah ke tiang dekat tapi secara luar biasa diblok oleh David De Gea. United sempat memiliki peluang emas lewat Fellaini, sayangnya tendangannya masih melambung ketika menyambut umpan silang dari McTominay.

Hingga 90 menit pertandingan pun berakhir imbang 1-1 dan dilanjutkan lewat tendangan penalti. Anthony Martial sebagai penendang pertama gagal setelah tendangannya melambung. Sementara penendang Real Madrid, Kovacevic diblok oleh De Gea.

Penendang kedua United McTominay berhasil diblok oleh Casila tapi lagi-lagi De Gea memblok tendangan Oscar. Penatli Mkhitaryan akhirnya berhasil membawa United unggul yang kemudian disamakan oleh Quezada. Penendang ke-4, Lindelof kembali diblok oleh Casila untunglah penendang Real, Hernandez tendanganya melebar.

Daley Blind akhirnya membawa United unggul 2-1 dan penendang terakhir Real, Casemiro membentur mistar gawang. United pun menang adu penalti.

Line up babak pertama: Romero, Fosu-Mensah, Bailly, Jones, Darmian, Carrick, Fellaini, Pereira, Martial, Lingard, Rashford

Line up babak kedua: De Gea, Darmian (Valencia), Lindelof, Smalling, Blind, Pogba, Fellaini, Herrera (McTominay), Martial, Mkhitaryan, Lukaku

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com