Jadwal Liga Inggris: Awal Musim yang Berat bagi Manchester United

Berita MUFC Pihak otoritas Liga Inggris telah mengeluarkan jadwal musim baru EPL. Bagaimana dengan jadwal Manchester United di awal musim?

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Bisa dibilang MU akan menjalani 7 laga berat di awal musim. Ole Gunnar Solskajer harus menyiapkan timnya sebelum musim dimulai.

Manchester United akan menjalani laga pertama dengan menjamu Chelsea di bulan Agustus awal. Laga ini terbilang berat, karena Chelsea termasuk lawan yang tangguh bagi Setan Merah.

Mereka memang kehilangan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid. Mereka juga mungkin akan kehilangan Maurizio Sarri yang akan ke Juventus. Masih belum jelas siapa yang akan menjadi manajer The Blues di musim baru nanti. Nama Rafa Benitez dan Frank Lampard masuk dalam nominasi jika Sarri benar-benar pergi.

Derita Chelsea semakin bertambah dengan hukuman larangan transfer yang harus mereka jalani. Sementara Gonzalo Higuain dan Marco Kovacic harus pulang kembali ke klub masing-masing setelah habis masa peminjaman. Gary Cahill pun memutuskan untuk keluar dan tidak memperpanjang kontrak. Namun dengan pemain yang tersisa, mereka tetap saja menjadi tim yang berbahaya.

Di laga kedua, united harus bertandang ke markas Wolves. Klub ini menjadi momok yang mengerikan bagi United di musim lalu. Dari 3 pertandingan, United gagal memenangi satu pun laga. Wolves memainkan sepakbola serangan balik yang mematikan. Sudah banyak klub besar yang menjadi korbannya. Di klasemen pun, Wolves berada tepat di bawah United. Ini menunjukkan kualitas mereka.

Di laga ketiga, United harus menjamutim ulet lainnya, Crystal Palace. Mereka memiliki Wilfried Zaha yang siap menorehkan luka bagi mantan timnya. Sama seperti Wolves, Palace juga berbahaya dalam melakukan serangan balik. Dan ini merupakan salah satu kelemahan United di musim lalu, kebobolan melalui skema serangan balik.

Di laga keempat, United lagi-lagi menghadapi tim papan tengah yang kuat, Southampton. Mereka memiliki kualitas yang sama dengan Wolves. Lalu ada Leicester City dan West Ham United yang menanti United di laga kelima dan keenam.

Di laga ketujuh, tersaji laga terbesar di Inggris. United harus menjamu juara Liga Champions tahun ini, Liverpool! Ini akan menjadi ujian terberat bagi United di masa awal musim baru.

Jika Solskjaer dan anak asuhnya berhasil meraih hasil positif di 7 laga awal ini, para fans United harusnya merasa positif dengan prospek gelar EPL musim ini.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Solskjaer untuk sesegera mungkin melengkapi timnya sebelum bulan Juli. Ini membuat mereka memiliki waktu sebulan untuk beradaptasi dengan tim baru di pra-musim, sebelum melangkah ke area peperangan di awal Agustus.

Kira-kira, Ed Woodward memahami kondisi ini atau nggak ya?

Baca berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)                                                                    

Sumber Gambar: https://www.dailystar.co.uk

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com