Jarang Dimainkan, Mourinho punya Rencana Jangka Panjang Buat Luke Shaw

BeritaMUFC.com  Melihat komposisi pemain, Manchester United memiliki empat pemain di posisi bek kiri. Daley Blind, Marcos Rojo, Matteo Darmian, dan Luke Shaw. Anehnya, nama terakhir justru disebut-sebut Mourinho sebagai pemain yang berpotensi dibanding tiga rekannya.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Cedera patah kaki musim lalu membuat perkembangan Luke Shaw terhambat. Pemain yang direkrut dari Southampton di tahun 2014 ini hanya diberi kesempatan bermain tujuh kali di Premier League dan dianggap sudah tidak masuk dalam rencana Mourinho, bahkan sempat disebut sebagai pilihan keempat di bek kiri.

Pada pertandingan terakhir menghadapi Bournemouth, dia menjadi starter dan bermain cukup baik. Mourinho sebelumnya mengatakan di antara 4 bek kiri itu, Luke Shaw dianggapnya berpotensi jadi bek kiri terbaik.

“Secara umumnya kami punya banyak bek kiri. Hanya saja tidak terlihat seperti itu, tetapi pada kenyataannya Blind, Shaw, Rojo, dan Darmian semua bisa bermain sebagai bek kiri dan bisa bermain di sana. Mereka tipe pemain yang berbeda,” kata Mourinho.

“Saya rasa salah satu dari mereka harus menjadi yang terbaik dalam beberapa tahun ke depan dan yang paling berpotensi adalah Luke Shaw.”

“Melihat usia, fisik, intensitas, agresif saat maju menyerang, dia harus menjadi yang terbaik. Tapi untuk menjadi yang terbaik dia harus bekerja keras. Saat ini dia sedang berusaha.”

Luke Shaw memang akhir-akhir ini disebut sebagai salah satu pemain yang akan hengkang di musim depan. Jika Mourinho berkata demikian, mungkinkah dia akan melewatkan kesempatan untuk menjadi bek kiri terbaik di masa mendatang.

Tunggu berita MU lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar: www.squawka.com

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com