Jose Mourinho: Aku Harus Membangun Manchester United dan Tak Bisa Keluarkan Uang Besar-besaran Seperti Manchester City

BeritaMUFC – Sang manajer asal Portugal ini telah menginvestasikan pemain baru di Old Trafford senilai £380 juta secara total , namun mengaku menerima tim dengan situasi yang membutuhkan kerja keras.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho mengaku harus membangun kembali Manchester United dan meratapi ketidakmampuannya untuk menyaingi sang musuh bebuyutan Manchester City dalam hal pendanaan.

Mourinho memang telah membuat Manchester United mengeluarkan dana sebesar £387 juta untuk membeli pemain-pemain baru, namun ternyata sang musuh bebuyutn di Etihad Stadium telah mengeluarkan dana lebih dari £540 juta dalam jangka waktu yang sama.

Mourinho meyakini bahwa investasi besar-besaran sangat dibutuhkan oleh Red Devils. Klub ini membutuhkan banya pemain baru untuk mengisi kekosongan yang muncul diakibatkan oleh kepergian beberapa orang pemain.

Ia mewarisi skuad dari Louis van Gaal yang ketika itu ada beberapa pemain senior yang harus mengakhiri kariernya sebagai peain di Old Trafford. Sementara itu ia harus mampu membangun kembali rasa percaya diri para pemain.

“Di musim pertamaku di Old Trafford, ada beberapa orang pemain senior seperti Wayne Rooney dan Michael Carrick yang merupakan pemain-pemain fenomenal dan sangat penting selama bertahun-tahun, yang sudah mendekati titik akhir karier mereka,” kata Mourinho.

“Sungguh aku harus bekerja keras dengan Luke Shaw dan Anthony Martial, karena butuh proses panjang bagi pemain-pemain seperti mereka untuk bisa mencapai level atas. Adalah kerja keras untuk bisa mentransformasikan talenta pemain profesional untuk menjadi lebih stabil dan bagus. Jadi bisa dibilang aku membentuk kembali tim ini.”

Mourinho gagal mendatangkan beberapa pemain baru di musim panas lalu, hingga ia harus mengandalkan kemampuan Anthony Martial dan Luke Shaw untuk menjadi lebih baik, sementara para rivalnya telah mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk membeli pemain-pemain baru.

Mourinho menyebutkan bahwa Pep Guardiola telah membuat klubnya mengeluarkan uang lebih dari £380 juta untuk membeli Kyle Walker, Benjamin Mendy, Danilo dan Ameryc Lapote di musim lalu.

“Aku membutuhkan bek sayap dan lebih mudah bila aku membeli empat pemain sekaligus. Bila aku membutuhkan bek sayap, itu berarti aku tak puas dengan penampilan Luke Shaw. Dan hal termudah adalah membeli empat pemain sekaligus. Ada beberapa klub yang bisa melakukannya.

“Tapi kami tak membeli bek kiri selama tiga tahun karena masih berupaya untuk mengeluarkan sisi terbaik Luke Shaw. Tapi selama proses itu, kami memainkan Matteo Darmian, Ashley Young dan Marcos Rojo. Kami tak membeli empat pemain.

“Di situlah letak perbedaannya. Untuk bisa membeli empat pemain maka yang dibutuhkan adalah pencari bakat yang baik dan dana yang cukup besar.”

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

 Sumber gambar: https://www.foxsports.com.au

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com