Jose Mourinho Diminta Ubah Taktik di Musim Depan

BeritaMUFC – Jose Mourinho diminta untuk segera mengubah taktik  penyerangan di Old Trafford setelah musim keduanya di klub ini sangat mengecewakan.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho memang mampu membawa Manchester United duduk di posisi kedua di Premier League di musim lalu, namun sayangnya, jarak mereka dengan sang posisi satu, Manchester City terpaut 19 poin.

Mereka juga kalah dari Chelsea di babak final FA Cup, setelah di musim sebelumnya berhasil memenagnkan Community Shield, League Cup dan Liga Europa.

Louis Saha memahami frustrasi yang dialami oleh klub ini setelah menjalani musim yang cukup buruk. Ia memahami betul situasi yang dihadapi oleh Jose Mourinho, bahwa tak mudah untuk membentuk tim baru di era ini, di mana terjadi kompetisi yang sangat berat dari klub-klub lain.

“Tentu saja aku ingin melihat gaya penyerangan yang lebih berani karena para fans sudah terbiasa menyaksikan hal tersebut dari tim Manchester United,” kata Saha.

“Bisa kumaklumi mengapa beberapa mantan pemain yang mengeluarkan kritikan yang cukup keras, seperti misalnya Paul Scholes. Karena di masa asuhan Sir Alex, para pemain diberikan kebebasan untuk menjadi kreatif, dan Sir Alex percaya pada tiap pemainnya, bahwa mereka akan mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa di penghujung pertandingan. Jadi itulah yang dilakukan oleh pemain, dan yang terbiasa disaksikan oleh para fans.

“Ini adalah era baru, dan dengan adanya media sosial, terkadang kita melihat masing-masing pemain menunjukkan eksistensi mereka secara individual, jadi sult untuk membangun sebuah tim dengan ciri tertentu. Situasinya berbeda dari angkatan 92 dulu, dan Sir Alex Ferguson pun menyadari hal tersebut.”

Mourinho memang berhasil kembali menekankan mentalitas pemenang pada United, namun bagi Saha,  gaya permainan yang diterapkan oleh Mourinho cukup mengkhawatirkan.

“Menurutku masa-masa ini cukup sulit dan tentu tak bisa dibandingkan dengan era Sir Alex dulu. Keputusan Sir Alex untuk pensiun cukup membuat semua pihak terpukul, dan kini United mengalami masa transisi dengan beberapa manajer baru, dengan gaya permainan yang berbeda dengan filosofi yang berbeda pula. Jadi United masih membutuhkan waktu untuk bsa memenangkan trofi.”

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: https://www.express.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com