Jose Mourinho: Pertandingan Melawan Sevilla dan Brighton Jauh lebih Penting dari Liverpool

BeritaMUFC – Bagi Jose Mourinho, memenangkan pertandingan melawan Liverpool memang penting, namun ia lebih memprioritaskan pertandingan melawan Sevilla dan Brighton.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho beranggapan bahwa minggu ke depan menjadi masa-masa paling penting dan menentukan, karena tim Manchester United akan menghadapi Sevilla di ajang Liga Champions dan Brighton di ajang FA Cup.

Hari Sabtu lalu, sang manajer menyaksikan bagaimana anak buahnya mengalahkan anak buah Jurgen Klopp dengan skor 2-1, dan membuat klub bertahan di posisi kedua, dan berjarak lima poin dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Namun Mourinho beranggapan bahwa pertandingan melawan Sevilla dan Brighton adalah pertandingan yang jauh lebih penting, karena sangat menentukan posisi mereka.

Jarak antara Manchester United dengan Manchester City di Premier League sejauh tiga belas poin, dan City hanya tinggal menjalani satu pertandingan lagi, yaitu melawan Stoke City hari ini. Karena sudah tak memungkinkan lagi bagi Manchester United untuk meraih titel Premier League, maka itu berarti Liga Champions dan FA Cup menjadi kompetisi yang secara realistis bisa diupayakan oleh Manchester United untuk dimenangkan.

Tim asuhan Jose Mourinho akan menghadapi Sevilla hari Selasa, di leg kedua terakhir. Mereka akan dieliminasi apalabila tim Spanyol itu mencetak gol dalam pertandingan tersebut, sementara pertandingan melawan Brighton hari Sabtu ini juga sudah memasuki babak perempat final.

“Pertandingan melawan Sevilla dan Brighton jauh lebih penting daripada Liverpool,” kata Mourinho. “Melawan Liverpool adalah pertandingan yang besar, karena ini untuk menentukan siapa yang nantinya akan masuk empat besar.

“Kami masih harus menjalani delapan pertandingan lagi dan harus berupaya untuk mendapatkan 24 poin. Namun pertandingan melawan Sevilla dan Brighton menjadi pertandingan penentu bagi kami, ini berkaitan dengan hidup mati kami, karena itulah dua pertandingan ini jauh lebih penting daripada Liverpool.”]

Kemenangan dari Liverpool yang mengikuti kemenangan melawan Chelsea, Arsenal dan Tottenham, bagi Jose Mourinho tak terlalu penting.

“Kemenangan itu tak berarti apa pun, dan tak mengubah situasi. Dalam dunia persepakbolaan modern, kami harus hidup dari hari ke hari, minggu demi minggu dan pertandingan demi pertandingan. Kami akan menghadapi pertandingan penting esok, dan sungguh tak bisa kubayangkan bagaimana bila kami kalah dari Sevilla. Semua orang akan lupa bagaimana kami telah memenangkan pertandingan demi pertandingan dalam beberapa minggu ini.”

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: https://www.theguardian.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com