Jose Mourinho Sebut Manchester United Sama Sekali Tak Berkembang di Era David Moyes dan Louis van Gaal

iklan mufc agustus2

BeritaMUFC – Jose MOurinho beranggapan bahwa Manchester United sama sekali tak berkembang ketika berada di bawah asuhan David Moyes dan Louis van Gaal. Ia bahkan mendeskripsikan era itu sebagai “era terhampa” di klub.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


United berjuang keras untuk bisa kembali mendatangkan kesuksesan di era Sir Alx Ferguson, yang berhasil memimpin klub untuk mendapatkan setidaknya dua puluh titel bergengsi selama masa kabatannya di Old Trafford.

Pengganti Ferguson, Moyes, dipecat setelah menjabat selama sepuluh bulan saja. Sementara itu, janji-janji yang diucapkan Van Gala di awal masa jabatannya, seolah sirna, meski saat itu Manchester United berhasil memenangkan FA Cup.

Sementara itu, Jose Mourinho berhasil memenangkan dua trofi di musim pertamanya di Old Trafford, termasuk Liga Europa, yang akhirnya membawa Manchester United ke Liga Champions di musim ini.

Namun sang mantan manajer Chelsea dan Real Madrid ini beranggapan bahwa dirinya mewarisi sebuah tim yang terbebani dengan kejayaan di masa lalu.

“Klub-klub lainnya mengalami evolusi, tapi tidak demikian dengan Manchester United. Menurutku, dari segala aspek yang bisa membuat sebuah tim sukses, kami justru terhenti di satu titik. Ada masa-masa hampa di klub di mana sama sekali tak terjadi perkembangan yang signifikan.

“Para pemain harus menanggung beban kesuksesan masa lalu, bahkan para pemimpin serta pemilik klub juga merasakan hal yang sama, karena klub ini terbiasa meraih kemenangan. Dan ketika tiba-tiba saja berhenti, maka beban itu akan mulai terasa sangat berat.

“Saat ini, kami sudah memperbaiki banyak hal; bagian medis, bagian analisis, bagian pencari pemain, bagian publikasi, semuanya menjadi lebih baik. Dan sebagian besar personilnya masih tetap sama, karena itu adalah hal terpenting bagi kami.”

Mourinho mendatangkan Romelu Lukaku dan Nemanja Matic ke Old Trafford di musim ini untuk memperkaut skuadnya. Mereka adalah pemain yang pernah bekerjasama dengannya di Chelsea. Lukaku meninggalkan Chelsea di kesempatan kedua Mourinho menjabat sebagai manajer di Chelsea.

“Lukaku adalah pemain favoritku. Ia meninggalkan Chelsea karena ia beranggapan bahwa ia berhak mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Tapi ia adalah sosok yang baik, dan kami masih berhubungan baik hingga saat ini. Jadi, secara personal aku tahu bahwa ia adalah sosok pria cerdas yang memilliki sikap positif.”

Bicara soal Matic, Mourinho berkata, “Aku tak bisa berbohong dan mengatakan bahwa aku pernah bekerjasama dengan pemain yang lebih baik darinya.”

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: http://www.dailymail.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com