Jose Mourinho Seharusnya Bisa Meniru Sir Alex Ferguson

BeritaMUFC – Jose Mourinho seharusnya bisa memperlakukan Pogba dengan lebih baik, sebagaimana Sir Alex Ferguson memperlakukan Eric Cantona. Begitulah pendapat konsultan sepakbola, Ian McGarry.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Sang Special One dipecat dari Manchester United dua minggu lalu setelah kekalahan dari Liverpool, 3-1. Ia sempat menghadapi beberapa permasalahan selama menjabat sebagai manajer di klub besar Inggris tersebut, namun yang paling fenomenal adalah perseteruannya dengan Paul Pogba, yang disebut-sebut sangat memengaruhi suasana di ruang ganti.

Dan McGarry beranggapan bahwa Mourinho seharusnya meniru langkah yang diambil Ferguson. “Ia bukan pemain bermasalah pertama di Manchester United,” katanya.

“Eric Cantona juga dulu menghadapi situasi yang sama dengan Pogba. Secara intelektual dan suasana hari yang mudah berubah pun mereka hampir sama. Namun Sir Alex Ferguson mampu mengatasi hal tersebut, dengan memperlakukan Cantona secara berbeda dari pemain-pemain lainnya.

“Ferguson memberikan Cantona kesempatan untuk bermain di tim Prancis tiap kali ia mau, ia tak perlu berlatih sebanyak pemain-pemain lainnya. Fergie tahu bahwa Cantona merokok, tapi ia sama sekali tak khawatir soal itu, begitu pula bila Cantona ingin minum anggur, Fergie sama sekali tak mengkhawatirkan hal tersebut.

“Ia tahu betul bahwa selama Cantona merasa bahagia di klub, maka tim akan bisa bekerjasama dengan baik. Tim akan punya sosok yang bisa menjadi contoh. Seperti halnya Pogba, ia bisa tampil dengan luar biasa dan membuat pemain-pemain lainnya merasa terinspirasi.

“Situasi Mourinho dan Ferguson sangat mirip berkaitan dengan cara mereka mengurus tim dan gaya kepelatihan mereka, begitu pula dengan sifat serta karakter mereka. Bila ada seorang pemain yang mulai tampil dengan buruk, maka sebagai pelatih, tentu ia harus bertanya, apa yang sebenarnya tengah terjadi dalam hidupnya sehingga bisa berpengaruh terhadap permainannya?

“Pogba adalah sosok pemain yang sangat luar biasa, tapi ia punya keinginan sendiri dan sangat menilai tinggi dirinya. Menurutku, Mourinho sangat bertanggung jawab atas mengapa Pogba bersikap sangat kekanakan dan melakukan hal-hal yang seharusnya tak dilakukannya.”

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

Sumber gambar: https://www.dailystar.co.uk

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com