Juan Mata Sebut Rekan Setimnya Ini Sosok yang Luar Biasa

BeritaMUFC – Juan Mata sebut David de Gea sebagai sosok yang luar biasa.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Juan Mata beranggapan bahwa rekan senegaranya, David de Gea, kurang mendapat apresiasi di luar Premier League, padahal ia menunjukkan performa yang luar biasa untuk klubnya.

Juan Mata mengungkapkan hal tersebut setelah Gianluigi Buffon menerima penghargaan penjaga gawang terbaik versi FIFA, dari lima belas orang kandidat. Yang mengherankan, nama David de Gea tak tercantum dalam daftar tersebut.

Selama beberaoa waktu ini, De Gea masuk nominasi Ballon d’Or dan berada di posisi ke-20. Mata beranggapan bahwa seharusnya rekannya itu mendapat apresiasi yang lebih di luar negeri karena tak diragukan lagi bahwa ia adalah penjaga gawang terbaik di Inggris.

“Ada begitu banyak berita yang beredar mengenai David, yang bersumber dari jurnalis, mantan pemain, rekan-rekannya saat ini, dan juga dariku. Ia adalah sosok yang hebat. Ia adalah sosok yang sangat bertalenta dan di tiap musim, ia menunjukkan dirinya sulit ditaklukkan,” kata Mata.

“Ia sangat konsisten, karena itulah ia yang terbaik. Ia bisa menunjukkannya dalam pertandingan besar seperti misalnya ketika melawan Arsenal. Sungguh mengherankan mengapa ada orang yang tak mengapresiasi kemampuannya. Ia tak selalu masuk daftar penjaga gawang terbaik dunia, bagiku itu sangat mengherankan.”

De Gea memenangkan Player of the Year versi PFA tiga tahun berturut-turut, karena itu cukup mengherankan mengapa namanya ta muncul dalam daftar nominasi penjaga gawang terbaik.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: http://www.thefaithfulmufc.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com