Juan Mata

banner mufc agustus1

Tanggal lahir: 28 April 1988

Warga Negara: Spanyol

Posisi: Midfielder

No punggung: 8

Bergabung: 25 Januari 2014

Klub lama: Chelsea

Juara dunia dan juara Eropa bersama Spanyol. Juara Champions dan Liga Eropa bersama Chelsea. Itulah yang membuat kualitasnya tidak diragukan lagi. Mengawali karir di Real MKadrid B, hanya tempo semusim dia sudah hijrah ke Valencia untuk menjadi pemain kunci di sana. Kecemerlngannya membawa dia terbang ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea. Di klub London biru tersebut dia menjadi pemain kunci kembali dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di klub tersebut.

Kedatangan kembali Jose Mourinho rupanya mengubah masa depannya. Dia diparkir dibangku cadangan hingga datang tawaran dari David Moyes untuk bergabung bersama MU di Januari 2014. Mata tak menyia-nyiakan tawaran dan langsung menerimanya.

Musim 2014/2015 kedatangan Louis van Gaal rupanya kembali membuat kebijakan bar.Posisinya sedikit diubah ke kanan sehingga penampilannya tidak maksimal.Dengan hengkangnya Robin van Persie dan naik daunnya Jesse Lingard di sisi kanan, Mata akhirnya mendapatkan kembali posisi di belakang striker di pertengahan musim 2015/2016. Di musim ini dia mendapatkan pengalaman pahit untuk pertamakalinya dirinya terkena kartu merah ketika bertandang ke W.B.A.

Sumber gambar: www.manutd.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com