Jurgen Klopp Ungkap Alasannya Lebih Memilih Liverpool Daripada Manchester United

Berita MUFC – Meski mendapat tawaran untuk menjadi manajer di banyak klub, namun pria asal Jerman ini menjelaskan alasannya lebih memilih the Reds. Menurutnya, ia akan lebih bisa beradaptasi di klub Anfield itu daripada di klub lain.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Pria asal Jerman itu dikait-kaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Manchester United,  setelah mengakhiri kariernya di Borussia Dortmund pada 2015 lalu. Namun ketika itu Klopp memilih untuk menjadi manajer di Liverpool.

“Aku suka sejarah klub ini. Sungguh aku adalah sosok yang romantic bila berkaitan dengan sepak bola. Saat itu aku merasa bisa membantu klub ini, karena aku tahu mereka membutuhkanku ketika itu,” kata Klopp.

“Ketika mereka memberitahuku tentang permasalahan yang mereka hadapi, aku berkata, ‘Ya, mungkin aku adalah manajer yang tepat untuk klub ini.’

“Liverpool memiliki brand kelas dunia, dan meski aku harus berkembang, aku takkan berangkat kerja setiap pagi dengan mengenakan dasi. Sungguh, itu bukan aku.

“Aku menonton video tentang para suporter karena aku belum pernah mengalami hal semacam ini sebelumnya.”

Ia mengatakan bahwa ada beberapa klub yang tertarik untuk merekrutnya, namun ia menolak tawaran tersebut karena menurutnya klub-klub itu terlalu fokus pada aspek-aspek yang berbeda dengan pendapatnya.

“Ini adalah klub sepak bola. Aku sudah bicara dengan beberapa klub lain, tapi mereka tak bicara layaknya klub sepak bola. Mereka hanya bicara soal marketing dan image, aku harus tanda tangan di sini, tanda tangan di sana. Yah, kupikir, sungguh fantastis, tapi itu bukan sesuatu yang kusuka. Itu memang menjadi bagian dari sepak bola, tapi bukan prioritas, hanya nomor dua, tiga, dan selanjutnya.

“Yang terpenting adalah berusaha untuk meningkatkan gaya permainan. Yang lainnya bisa terjadi, tapi itu tak penting untukku.”

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: www.express.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com