Kalah di Derby, MU Tertahan di Peringkat 6

Berita MUFC Derby Manchester di Old Trafford berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Manchester City. Gol Bonardo Silva dan Sane di babak kedua membuat Manchester United masih terpaku di peringkat ke-6.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Bermain dengan formasi 5-3-2, United mengandalkan Darmian bersama Smalling dan Lindelof di lini belakang. Permainan sebenarnya tampil menarik, namun walau United terlihat mengimbangi permainan City, namun peluang mereka tak mengarah ke gawang di babak pertama ini.

Sebaliknya City justru kerap membuat David De Gea sibuk untuk mengamankan gawangnya. Tendangan Sterling yang dibelokkan oleh Smalling nyaris membuahkan gol di menit 15 tapi dengan sigap De Gea menangkap bola liar tersebut.

Peluang tersebut dibalas lewat tendangan jarak jauh Fred yang masih melebar sedikit dari gawang. Demikian pula dengan tendangan voli Jesse Lingard setelah menerima umpan ajaib Paul Pogba yang juga melebar.

Penampilan United sendiri sebenarnya sudah membaik dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Duo Brasil Fred dan Andreas Pereira cukup mengimbangi penampilan lini tengah City. Demikian pula Paul Pogba dan Luke Shaw. Hanya serangan mereka masih belum menemukan ketajamannya.

Serangan berbahaya City ketika tendangan keras Bonardo Silva berhasil diblok oleh De Gea di menit 18.  City baru memliki peluang berbahaya kembali di menit 43 tapi aksi individu Sterling diakhiri tendangan yang berhasil ditangkap oleh De Gea.

Di babak kedua, City langsung menekan pertahanan United. Hasilnya Bonardo Silva yang dibayangi oleh Luke Shaw sukses melepaskan tembakan ke tiang dekat yang tak bisa dijangkau oleh De Gea di menit 54.

Aguero malah nyaris memperbesar keunggulan jika tendangannya tak membentur tiang. Jesse Lingard juga nyaris menyamakan kedudukan sayang tendangannya hanya menerpa angin ketika menerima umpan dari Rashford.

Akhirnya di menit 66 Sane yang masuk sebagai pemain pengganti sukses melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau De Gea setelah menafaatkan serangan balik. Solskjaer berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Lukaku, Martial, dan Alexis Sanchez namun tak bisa mengubah hasil pertandingan.

Line up: De Gea, Darmian (Martial), Lindelof, Smalling, Shaw, Young, Fred, Andreas (Lukaku), Pogba, Lingard (Alexis), Rashford. Cadangan: Romero, Dalot, Matic, Mata

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com