Kalahkan Brighton 2-1, Solskjaer Pertahankan 100 Persen Kemenangan

BeritaMUFC – Kemenangan demi kemenangan masih terus diraih oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah di pertandingan menghadapi Brighton and Hove Albion, Manchester United menang 2-1 di Old Trafford pada ajang Premier League.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

United harus kehilangan Luke Shaw ketika pemanasan yang posisinya akhirnya digantikan Diogo Dalot. Namun United tetap dalam kondisi dan squad terbaiknya dengan mendominasi di awal pertandingan memaksa Brighton and Hove Albion terpaksa bermain bertahan di 10 menit pertama.

Menit ke-3 Paul Pogba sudah mengancam lewat tendangan bebasnya namun bola membentur pagar hidup. Demikian peluangnya di menit ke-9 tapi tendangan baliknya masih melebar setelah membentur pemain belakang. Menit 10 giliran Lindelof menyambut sepak pojok Ashley Young yang sundulannya masih juga melebar.

Tim tamu baru memiliki peluang di menit 14 tapi sundulan Stephens masih terlalu lemah. Peluang emas di dapat uNited id menit ke-20 ketika tendangan Marcus Rashord dalam kotak hasil kerja sama Herrera dan Young masih membentur pemain belakang lawan, Duffy walau kiper Brighton sudah salah melangkah. Bola rebound pun masih dihalau para pemain belakang Brighton. Beberapa menit kemudian, mimpi Diogo Dalot untuk mencetak gol pertamanya harus pupus setelah tendangannya masih melebar ke atas gawang.

Akhirnya 5 menit kemudian aksi Pogba menusuk dalam kotak harus diganjal oleh Bong. Penalti diberikan dan Paul Pogba sendiri menjadi algojo sukses membawa United unggul 1-0. Kedudukan ini membuat permainan Brighton lebih terbuka. Namun itu membuka celah buat penyerang United untuk melakukan serangan balik. Menit 34 umpan panjang Lindelof membuat Martial lolos dan berhadapan dengan kiper tapi peluangnya tak maksimal diselamatkan oleh kiper. Semenit kemudian Muray mencoba keberuntungan melalui tendangan volley yang tak menemui sasaran untuk menyamakan kedudukan.

Akhir di menit 42 menerima bola dari Dalot yang berkreasi di sisi kiri, dengan sekali gerak tipu, Rashford melewati pemain belakang dan dari sudut sempit sukses melepaskan tendangan keras untuk membawa Unite unggul 2 angka di babak pertama.

Di babak kedua, United tidak cenderung mempertahankan keunggulannya. Mereka masih berusaha untuk mencetak gol dan memilki peluang dari Rashford dan Lingard yang masih gagal membuahkan gol. Setelah itu giliran aksi individu Martial yang mengancam Brighton tapi belum bisa menambah keunggulan.

Brighton kemudian melakukan tekanan memakasaNemanja Matic,  Lindelof dan Phil Jones untuk bekerja keras mengamankan gawangnya. Martial dan Lindelof maish sempat memiliki peluang tapi Brighton masih saja menekan hingga di menit 72 Pascal Gross yang lepas dari kawalan setelah menerima umpan silang sukses memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Kedudukan 2-1 ini membuat Brighton semakin menekan untuk menyamakan kedudukan namun pertahanan United terlalu gigih memupuskan harapan mereka. Masuknya Juan Mata dan Romelu Lukaku plus Matteo Darmian di menit-menit akhir tak mengubah kedudukan hingga pertandingan berakhir. 2-1 untuk United.

Line up: De Gea, Young, Dalot, Jones, Lindelof, Matic, Herrera, Pogba, Lingard, (Mata), Martial (Lukaku), Rashford (Darmian), Cadangan: Romero, Bailly, Andreas, Alexis

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com