Kalahkan Southampton 3-2, MU Kembali ke 4 besar

Berita MUFC Lewat pertandingan seru, Manchester United akhirnya berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-2 di Old Trafford. Romelu Lukaku kembali menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol. Sebuah Gol lagi dicetak oleh Andreas Pereira.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Sedikit mengubah kompisisi pemain dengan memainkan Andreas Pereira dari awal, United mengawali pertandingan dengan langsung menggebrak. Menit ke-3  tembakan Romelu Lukaku dengan kaki kiri masih bisa diselamatkan oleh kiper Southampton, Angus Gunn.

Gunn kembali menjadi penyelamat beberapa menit kemudian dengan menghempaskan peluang Lukaku kembali yang kali ini dengan kaki kanan. Southampton mulai lepas dari tekanan 10 menit pertandingan berlangsung dan memiliki peluang lewat Jannik Vestergaard yang sundulannya masih menyamping dari gawang. Bahkan menit 26 tendangan keras full back kanan mereka  Yan Valery dari luar kotak penalti ke arah sudut kanan atas tak mampu dihalau De Gea membuat tim tamu unggul 1-0.

Setelah tertinggal permainan United semakin kacau. Peluang dari Smalling, McTominay, dan Rashford tak mencapai target karena terlalu terburu-buru. Malah Pierre-Emile Højbjerg hampir mencetak gol kedua buat tim tamu di menit-menit akhir babak pertama, untung saja masih tepat mengarah De Gea.

Di babak kedua, United mencoba untuk tampil menyerang namun justru ditekan oleh Southampton. Untunglah peluang Charlie Austin masih tak menemui sasaran. United malah harus kehilangan Alexis Sanchez yang mengalami cedera dan digantikan oleh Diogo Dalot.

Masuknya pemain muda asal Portugal yang ditempatkan di sayap kanan itu rupanya membuka permainan United. Umpan silangnya nyaris membuahkan hasil, sayang sundulan Rashford masih melambung.

Menit 53, Akhirnya United menyamakan kedudukan lewat Andreas Pereira. Mendapatkan bola dari Dalot, tendangan melengkung pemain asal Brazil ini sukses menaklukkan Gunn dan membuat skor menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, di menit 59. Giliran Lukaku dengan kaki kanannya menaklukkan Gunn setelah menerima assist dari Andreas Pereira membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk United. Sayangnya setelah itu United masih membuang-buang peluang membuat Southampton balik menekan.

Lewat tendangan bebas James Ward-Prowse di menit 75, Southampton akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 membuat pertandingan semakin seru. United justru ditekan akibat posisi Pogba yang terlalu turun untuk bertahan membuat Solskjaer memasukkan Fred menggantikan Andreas Pereira.

Rupanya masuknya Fred menjadi penentu kemenangan United. Lewat assistnya, Lukaku dengan kaki kanannya sukses mencetak gol kemenangan United menjadi 3-2. United sebenarnya masih bisa mencetak gol ketika Marcus Rashford dilanggar dalam kotak sebelum digantikan Tahith Chong di masa injury time, sayangnya tendangan penalti Paul Pogba berhasil diblok Gunn.

Dengan kemenangan ini United kembali masuk ke 4 besar dan selisih 3 poin dengan Tottenham yang berada di peringkat 3.

Line up: De Gea, Shaw, Lindelof, Smalling, Young, McTominay, Andreas (Fred), Pogba, Alexis (Dalot), Rashford (Chong), Lukaku. Cadangan: Grant, Rojo, Bailly, Gomes.

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com