Kalahkan Tuan Rumah Fulham 3-0, MU Terus Melaju

 BeritaMUFC – Manchester United untuk sementara masuk ke 4 besar Premier League setelah menang atas tuan rumah Fulham 3-0. Gol United dicetak oleh dua pemain asal Prancis mereka, dua dari Paul Pogba dan sebuah gol dari Anthony Martial.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Kali ini Solskjaer memainkan Romelu Lukaku, Anthony Martial, dan Juan Mata di lini depan sementara Chris Smalling kembali bermain di bek tengah bersama Phil Jones. David De Gea didaulat sebagai kapten di pertandingan ini.

5 menit awal, Fulham tampak mendominas dan mengancam gawang United setidaknya tiga kali, namun tak ada yang membuahkan hasil Lambat tapi pasti United mulai menguasai permainan. Hasilnya menit ke-14, umpan terobosan Anthony Martial dikejar oleh Paul Pogba, dan tendangan kaki kirinya mengarah keras ke tiang dekat tanpa bisa dihalau penjaga gawang.

Unggul 1-0, United merasa di atas angin. Fulham menaikkan barisannya membuat para pemain United lebih leluasa untuk melakukan serangan balik. Di menit 23 menerima bola di tengah lapangan, Anthony Martial melakukan solorun ke dalam kotak penalti. Setelah memperedaya dua pemain, Martial dengan tenang membuat United unggul 2-0.

Setelah 2-0, United menguasai permainan penuh sementara Fulham harus bekerja keras melewati Phil Jones maupun Chris Smalling. United sebenarnya memiliki kesempatan menambah keunggulan tapi tak memiliki peluang untuk melakukan tembakan. Hanya tendangan Phil Jones dari jarak jauh yang berhasil dihalau penjaga gawang yang cukup membahayakan. Di babak pertama pun United unggul 2-0.

Babak kedua, United masih menguasai permainan. Berulang kali mereka mencari celah untuk melakukan umpan akhir, sayangnya umpan-umpan tersebut tak kunjung mengena sasaran. Baru di menit 63 ketika tendangan keras Ander Herrera berhasil diblok penjaga gawang, Rico merupakan serangan berbahaya pertama United di babak ini.

Selang semenit kemudian Juan Mata dijatuhkan dalam kotak penalti. Penatli diberikan dan Paul Pogba dengan dingin memperbesar keunggulan menjadi 3-o lewat titik penalti.

Unggul 3-0, Solskjaer mengistirahatkan Martial dengan memasukkan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu baru masuk sudah hampir mencetak dua gol yang salah satunya kembali diblok oleh Rico. McTominay kemudian dimasukkan menggantikan Paul Pogba. Pemain tersebut juga nyaris menambah keunggulan jika sundulannya tidak sedikit melambung beberapa inci di atas mistar ketika menyambut umpan Alexis Sanchez.

Solskjaer kemudian melakukan pergantian terakhir dengan memasukkan Eric Bailly menggantikan Ander Herrera. United memilki beberapa peluang lagi salah satunya dari Chris Smalling, namun hasil akhir 3-0 tak berubah dan untuk sementara United berada di 4 besar atau zona Liga Champions menggeser Chelsea.

Line up: De Gea, Dalot, Jones, Smalling, Shaw, Matic, Herrera (Bailly), Pogba (McTominay), Martial (Alexis), Mata, Lukaku. Cadangan: Romero, Young, Lingard, Rashford

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com