Kena Kasus Pajak, Alexis Sanchez Lolos dari Hukuman Penjara

Berita MUFC –  Alexis Sanchez tetap hadir saat ia tiba di markas Carrington di Manchester United pada hari Rabu untuk latihan persiapan menghadapi Newcastle United.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Pemain depan Chili ini baru saja dituntut hukuman 16 bulan penjara  karena kasus penyelewengan pajak. Sanchez difoto di mobilnya di luar kompleks pelatihan United Aon, di samping bintang lainnya termasuk David De Gea, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba.

Bulan lalu Sanchez mengaku menipu otoritas pajak Spanyol sebesar 900.000 poundsterling dari hak gambar selama berada di Barcelona. Kantor kejaksaan setempat Fiscalia de Barcelona telah mengkonfirmasi kepada Press Association Sport bahwa pemain berusia 29 tahun itu telah terbukti bersalah dan menerima hukuman 16  bulan karena menghindari pajak selama berada di Barcelona.

Mantan pemain depan Arsenal kini telah didenda £ 525.000 dan juga akan membayar kembali uang tersebut kepada pihak berwenang, namun dia terhindar dari hukuman penjara karena sesuai aturan di Spanyol, jika hukuman kurang dari 24 bulan maka dia tak perlu berada di bui. Sanchez meninggalkan raksasa La Liga itu pada 2014 untuk bergabung dengan Arsenal sebelum pindah ke Old Trafford bulan lalu. Sanchez adalah sosok terakhir dalam sepakbola yang telah dikejar oleh pihak pajak Spanyol.

Jose Mourinho, juga sempat hadir di pengadilan November lalu di ibukota Spanyol akibat kasus pajak ketika dia masih menangani Real Madrid. Lionel Messi, Angel Di Maria dan Javier Mascherano semuanya telah dihukum karena penghindaran pajak dalam beberapa tahun terakhir, sementara Cristiano Ronaldo saat ini menghadapi tuduhan penipuan pajak.

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com