Kenapa Alexis Sanchez yang Mengambil Tendangan Penalti?

Berita MUFCAlexis Sanchez mencetak gol pertamanya untuk Manchester United dalam debutnya di stadion Old Trafford. Namun ia nyaris gagal menjebol gawang lawan.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Alexis Sanchez dan Manchester United mendominasi laga menghadapi Huddersfield Town, namun kesulitan mencetak gol. Untungnya, di babak kedua Romelu Lukaku berhasil menjebol gawang tamu. Alexis Sanchez lalu dijatuhkan di kotak penalti. Pemain Chile itu sendiri yang mengambil tendangan penalti.

Alexis Sanchez gagal menjebol gawang lawan dari titik putih di kesempatan pertama. Bola berhasil ditepis kiper, namun dengan satu gerakan cepat Alexis menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Huddersfield.

Mengapa Alexis Sanchez yang mengambil tendangan penalti? Bukankah Paul Pogba merupakan algojo nomor satu United untuk urusan tendangan penalti?

Jose Mourinho menjelaskan, “Keputusannya ditentukan diantara Alexis dan Paul. Paul memang pria yang baik. Ia memahami betapa penting mencetak gol bagi Alexis. Dan ia pun membiarkan Alexis mengambil tendangan penalti itu.”

“Itu memang bukan gol yang bagus. Tak ada pemain yang suka mencetak golsetelah penalti yang gagal. Demikian juga Alexis. Tetapi menurut saya, Alexis menunjukkan reaksi yang bagus. Dan bagi saya itu cukup baik.”

“Alexis adalah pemain yang fantastis. Ia bukan jenis pemain yang senang menjadi sorotan. Ia rendah hati dan tak melupakan asalnya. Sewaktu bermain untuk Chile, ia terbiasa bermain di tempat-tempat yang sulit. Karena itu, ia terbiasa menghadapi tekanan.”

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: https://www.itv.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com