Legenda Liverpool Akui Melewatkan Kesempatan Merekrut Dua Legenda MU

Berita MUFC  Legenda Liverpool dan mantan manajer, Graeme Souness membuat “pengakuan dosa”. Semasa melatih The Reds, Sounes mengaku telah menolak dua pemain yang justru akhirnya menjadi legenda di Manchester United.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Souness mengatakan pada Sunday Times bahwa ia berkesempatan merekrut Peter Schmeichel dan Eric Cantona untuk Liverpool, tetapi memilih untuk melewatkannya. Kedua pemain itu kemudian bergabung dengan Manchester United dan turut membantu United tumbuh menjadi klub yang mencatat prestasi melebihi Liverpool.

“Saya telah melewatkan dua pemain, yang kemudian menjadi legenda di Manchester United,” aku Souness.

“Ron Yeats, ketua pemandu bakat kami, mengatakan pada saya bahwa ada kiper muda asal Denmark-Peter Schmeichel-ia penggemar Liverpool dan bersedia membayar perjalanannya dan akomodasinya hanya untuk bergabung bersama kami.”

“Saat itu saya sedang mengandalkan Bruce Grobbelaar (kiper legendaris Liverpool yang saat itu sudah menua), plus saya juga baru membeli David James. Jadi, saya pikir saya tak membutuhkan satu kiper pemula.”

“Sementara Eric Cantona juga pemain yang telah saya lewatkan. Saat itu kami bermain melawan Auxerre di kandang. Michel Platini datang menemui saya setelah laga. Ia bilang ia punya pemain bagus untuk saya. Seorang bocah yang bermasalah, namun punya skill yang bagus.”

“Pemain itu adalah Cantona. Tetapi saya merasa, hal terakhir yang saya butuhkan adalah menambah satu pemain bermasalah ke dalam tim. Saat itu saya sudah punya 30 pemain dan saya mencoba mengecilkan tim. Jadi saya tidak butuh tambahan masalah. Saya lalu mengatakan pada Platini saya mencari pemain yang lain. Jadi, tidak terima kasih.”

Kegagalan Liverpool adalah keuntungan bagi Manchester United. Dua pemain itu kemudian membawa Manchester United melengserkan posisi Liverpool sebagai raja di tanah Inggris. Dan itu kemudian berlangsung hingga bertahun-tahun kemudian…

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.dailymail.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com