Ketinggalan 15 Poin, Mourinho Berencana Meniru Langkah Alex Ferguson

Berita MUFCManchester United kini duduk di peringkat kedua EPL. Dengan poin yang telah mereka peroleh sekarang, jika terjadi di lain waktu, bisa saja mereka berada di peringkat pertama. Hanya saja, kali ini Manchester City memang tampil perkasa. Hal itu diakui sendiri oleh Jose Mourinho.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Manchester United sudah tampil bagus. Tetapi City memang sejauh ini tampil lebih konsisten.

Karena itu, juru taktik asal Portugal itu bersiap meniru langkah Sir Alex Ferguson. Ketika itu, Chelsea yang dilatih Mourinho meraih gelar EPL dua kali berurutan pada 2005 dan 2006. Fergie kemudian berencana menjadi lebih baik di musim berikutnya.

Kini, Mourinho juga mengalami hal yang sama. Teringgal 15 poin di EPL dengan 13 laga tersisa, Mourinho ingin berfokus ke musim depan.

“Saya ingat apa yang diucapkan Sir Alex saat 2005-2006. Saya memenangkan gelar kedua bersama Chelsea. Sir Alex bilang, ‘United harus berkembang lebih banyak, karena Chelsea telah menaikkan level persaingan lebih tinggi,” kata Mourinho.

“Chelsea saat itu memenangi gelar EPL 2 tahun berturut-turut, di mana yang kedua lebih mudah dari yang pertama. Lalu manajer terbesar Premier League itu mengatakan United harus berkembang.”

“Dan itulah yang terjadi pada 2006-2007. United kembali merebut gelar EPL.”

“Persis seperti itulah yang harus kami lakukan sekarang.”

“Itulah kenapa setiap laga hingga akhir musim nanti sangat penting bagi kami. Bukan hanya masalah poin dan berakhir di 4 besar. Kami juga harus berupaya finish di tempat kedua. Mencoba bermain sebagus yang kita bisa. Dan berkembang secara tim dan individual.”

“Lalu kami akan mencoba lagi mengawali musim depan dengan bagus, seperti musim ini, hanya saja lebih konsisten. Tidak mudah kehilangan poin, di mana itu terjadi pada beberapa laga yang seharusnya tidak kami lakukan.”

Media beranggapan Mourinho telah menyerah mengejar City dengan pernyataannya ini. Bagaimana tanggapan Guardiola?

Manajer Manchester City itu menolak bila dikatakan timnya telah juara. “Itu benar-benar konyol. Saya tahu 15 poin itu cukup bagus untuk saat ini. Tetapi dalam sepakbola, apapun bisa terjadi.”

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: http://www.dailymail.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com