Kiper Terbaik Dunia Versi Buffon dan Ter Stagen. Apakah De Gea Masuk Daftar?

Berita MUFCDua kiper tebaik dunia Gianluigi Buffon (Juventus) dan Ter Stagen (Barcelona) membuat daftar kiper terbaik dunia versi mereka. Apakah David de Gea masuk ke dalam daftar itu?


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113   tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


“Jika tidak mempertimbangkan kiper-kiper Italia, saya akan menyebutkan kiper terbaik dunia adalah (jan) Oblak, (Keylor) Navas, (Marc) Ter Stagen, Ederson, (Manuel Neur), dan Thibo Courtois,” kata Buffon.

“Saya harap saya tak melupakan seorang pun.”

Ini tentu mengejutkan. Karena kiper Manchester United, David de Gea kerap disebut sebagai kiper terbaik dunia. De Gea dan Ederson (Manchester City) bahkan dianggap bersaing untuk menjadi kiper terbaik di Premier League musim ini.

Buffon jelas memilih Ederson sebagi kiper pilihannya. Ederson adalah kiper asal Brazil yang terkenal karena gayanya yang bisa berperan sebagai sweeper dan kerap keluar dari kotak penalti untuk melindungi gawangnya.

Bagaimana dengan Ter Stagen?

“Ada banyak kiper yang bisa membuat perbedaan,” kata pemain Barcelona itu. Ia pun menyebutkan daftar kiper terbaik menurutnya: “De Gea, Neuer, Buffon, Alisson, dan Ederson. Saya tak bisa menentukan siapa yang terbaik di antara mereka.”

Simak berita terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)

Sumber Gambar: https://talksport.com

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com