Siapa yang (Mungkin) Jadi Lawan MU di Liga Champions?

Berita MUFC – Tim-tim telah memastikan lolos ke babak berikutnya di Liga Champions. Manchester United menjadi juara Grup A dengan unggul 3 poin atas Basel yang berada di peringkat kedua. Siapa calon lawan MU berikutnya?


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Sebagai juara grup, United akan bertemu dengan peringkat kedua dari grup-grup lain. Di atas kertas, harusnya lawan-lawan ini tidak seberat bila MU harus bertemu dengan juara grup lain. Tetapi nyatanya? Karena ini Liga Champions, liga elite di Eropa, maka klub-klub yang tersedia pun adalah klub-klub dengan nama besar.

Berikut adalah calon lawan Manchester United di babak berikutnya. Undian baru akan dilaksanakan Senin esok.

1. Bayern Munchen

Raksasa Jerman ini gagal menjadi pemuncak grup karena kalah dari PSG. Kedua klub sama-sama mengumpulkan 15 poin namun kalah dari selisih gol dalam pertemuan head-to-head. Munchen tampil tak meyakinkan di bawah Carlo Ancelotti. Namun setelah Don Carlo dipecat, kini mereka kembali diasuh Juup Heynkes, pelatih yang pernah berhasil membawa mereka meraih treble winner. Penampilan mereka di Bundesliga pun membaik. Bukan saat yang bagus untuk bertemu dengan mereka.

2. Juventus

Siapa yang meragukan Juventus? Juara Italia ini menjadi salah satu favorit peraih gelar Liga Champions musim ini. Mereka gagal menjadi juara grup karena kalah dari Barcelona 3-0 di Camp Nou. Tetapi dengan pemain seperti Gianluigi Buffon, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic, maka mereka akan menjadi lawan yang tangguh bagi MU.

3. Sevilla

Mereka beberapa kali juara Liga Eropa. Selalu konsisten mengancam di Eropa. Liverpool kesulitan menaklukkan mereka musim ini. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Anfield dan draw 3-3 di kandang mereka sendiri, setelah tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Kekuatan mental adalah keunggulan Sevilla.

4. Shakhtar Donetsk

Jika tak melihat catatannya, kita pasti berharap MU akan bertemu tim ini. Dibanding nama-nama lain, klub ini terkesan kurang mentereng. Namun seperti kebanyakan klub Ukraina, mereka bermain pantang menyerang dan bisa bergerak sangat cepat. Mereka menjadi kejutan karena lolos dengan menyingkirkan Napoli, yang dijagokan mendampingi Manchester City ke babak berikutnya. Yang paling fenomenal, tentu saja kemenangan mereka 2-1 atas Manchester City.

5. FC Porto

Bekas klub Mourinho. Bermain ala klub Amerika Latin. Pemainnya memiliki skill yang tinggi. Dan punya catatan yang bagus di Eropa. Mereka bisa menjadi ancaman, tetapi Mourinho tentu sudah menghafal kelemahan bekas klubnya ini.

6. Real Madrid

Nah, ini juara bertahan yang dihindari semua klub. Tak ada yang mau bertemu dengan Real Madrid secepat ini. Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus (dan mahal) di semua lini. Zidane juga terkenal jago mengatur strategi. Namun penampilan mereka di musim ini kurang meyakinkan. Mereka tercecer di La Liga dari saingan abadinya, Barcelona. Mereka sulit menang bahkan melawan klub kecil di Spanyol. Meski begitu, yakin ingin Madrid bertemu dengan United di babak berikutnya?

Semua klub-klub ini adalah tim yang hebat. Benar apa yang dikatakan Marcus Rashford, “Manchester United tidak peduli siapa lawan berikutnya.” Sementara Mourinho berkata, “Lawan akan merasa sial bertemu dengan kami.”

Tak perlu takut siapapun. Karena jika mental United telah siap merengkuh gelar, maka semua tim harus bisa ditaklukkan.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.mirror.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com