Layakkah Pemain Everton Ini Berbaju MU Musim depan?

Berita MUFC Menjelang Manchester United bertandang ke Goodison Park kandang Everton, media meniupkan rencana Idrissa Gueye hengkang.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Idrissa Gueye adalah gelandang bertahan yang sampai saat ini masih bermain di Everton. Seperti kebanyakan para pemain Senegal, ia kuat dan cepat.

Januari lalu, ia nyaris pindah ke PSG namun gagal. Dan media mengabarkan ia tetap ingin hengkang di akhir musim nanti. Adalah Manchester United yang disebut akan mendatangkannya sebagai pengganti Ander Herrera yang akan cabut ke PSG.

Pemain 29 tahun ini tentu telah terbiasa dengan atmosfer  Liga Inggris. Namun cukup layakkah ia berbaju Setan Merah?

Gueye merupakan salah satu pemain yang paling sering melakukan tekel di Liga Inggris. Ia membuat 5,6 tekel per 90 menit. Ini sedikit di bawah Ander Herrera yang tercatat melakukan 6,0 tekel dalam 90 menit.

Namun Gueye tercatat memiliki kesuksesan tekel sebanyak 80%. Jauh lebih banyak dari Herrera yang hanya 58,3%. Artinya, untuk urusan bertahan, Gueye jauh lebih efektif dari Herrera.

Satu-satunya masalah adalah usianya akan mencapai 30 tahun di tahun depan. Apakah MU mau mendatangkan pemain yang sudah berkepala tiga?

Baca  berita terbaru  setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru  terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(RN)Sumber Gambar: http://www.zimbio.com

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com