Legend! Robin van Persie Bercerita tentang Memilih MU dan Nomor 20

Berita MUFC- Bukan hal yang mudah, berganti seragam dari Arsenal ke Manchester United mengingat kedua klub merupakan rival berat di tahun 90-an akhir dan awal 2000-an. Namun Robin van Persie berhasil membuat keputusan yang tak akan pernah disesalinya seumur hidup.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Sebelum bermain di Manchester United, Robin van Persie adalah kapten dan andalan Arsenal. Ia kemudian menyeberang pada 2012 saat kontraknya tersisa 1 tahun. Fergie membelinya dengan harga 20 juta poundsterling yang membuat publik seakan tak percaya dengan apa yang mereka saksikan saat itu. RvP kemudian berhasil membantu United mendapatkan gelar juara EPL ke-20.

RvP bercerita tentang keputusannya memilih United setelah bertahun-tahun tak pernah mengangkat gelar juara EPL di Arsenal.

“Saat itu saya harus memilih antara Manchester City dengan United,” katanya kepada BT Sports.

“Saya merasa nyaman dengan keberadaan Ferguson, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan Michael Carrick.”

“Itu adalah tantangan yang besar dan saya sepenuhnya menyadari, jika saya mengambil keputusan yang demikian, saya tak akan membuat senang semua orang. Tetapi saya tetap pada pendirian saya.”

“Saya telah membuat keputusan dan saya bangga terhadap keputusan saya itu.”

Van Persie kemudian membuat 105 penampilan bagi Setan Merah. Ia juga bercerita tentang latar belakang memilih nomor punggung 20 di Manchester United.

“Saat itu Dimitar Berbatov (pemilik nomor 9 di United saat itu) akan pergi, namun ketika saya tiba di sana, ia belum pergi. Fergie lalu mengatakan kepada saya untuk menunggu atau memilih nomor 20 yang tak ada pemiliknya.”

“Rene Meulensteen kemudian berkata: ‘Gunakan 20!”

“Saya bilang: Ya itu nomor yang bulat.”

“Tidak! Kita akan menangkan gelar ke 20! kata Meulensteen.”

“Saya pun mengatakan Ya!”

Maka Robin van Persie memilih menggunakan nomor punggung 20. Dan sisanya adalah sejarah…

Baca berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: https://www.independent.ie

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com