Liga Champions: Manchester United 1, Sevilla 2

Berita MUFC – Manchester United akhirnya tersingkir di Liga Champions musim ini setelah takluk 2-1 oleh Sevilla di Old Trafford.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Di babak pertama sebenarnya United menguasai permainan, namun Sevilla justru yang memiliki banyak peluang walau tak begitu berbahaya. United bermain lewat sayap yang diisi Alexis Sanchez dan Marcus Rashford sebenarnya cukup merepotkan hanya saja pertahanan tengah Sevilla cukup baik kali ini.

Dua kali Romelu Lukaku gagal menyambut umpan dari Jesse Lingard sementara peluang Sevilla dari Barnega sundulannya masih melambung di atas mistar. Peluang terbesar United sebenarnya datang dari tendangan keras Fellaini setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Alexis, sayang bola masih diblok penjaga gawang Sevilla, Rico. Babak pertama pun hanya menghasil imbang tanpa gol.

Di babak kedua, kedua tim mulai saling menyerang. United tampil menekan dengan memiliki peluang emas dari Jesse Lingard yang kembali diselamatkan oleh Rico. Peluang dari Marcus Rashford dan Alexis Sanchez pun masih gagal karena terkena blok pemain belakang.

Kurang bantuan dari lini tengah, Jose Mourinho memasukkan Paul Pogba menggantikan Marouane Fellaini. Pergantian ini rupanya membuat lini tengah United justru kendor terutama dalam membantu pertahanan. Peluang Pogba lewat tendangan jarak jauh pun masih belum menemui sasaran.

Tak kunjung mencetak gol membuat publik Old Trafford berteriak attack…attack… Ternyata permintaan mereka membuat pertahanan United menjadi bolong. Pemain pengganti Ben Yedder berhasil lolos dari offside dan mencuri gol di Old Trafford di menit 74.

Keadaan membutuhkan dua gol, Mourinho langsung memasukkan Juan Mata dan Anthony Martial untuk menambah daya gedor serangan. Mereka malah kembali kecolongan oleh sundulan Ben Yedder walau sempat diselamatkan De Gea, tapi bola sudah masuk ke gawang di menit 78.

United melakukan serangan bergelombang untuk mengejar defisit 2 gol yang akhirnya membuahkan hasil. Sepak pojok Rashford dibiarkan oleh Nemanja Matic dan disambut tendangan voli Romelu Lukaku untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit 84.

Membutuhkan dua gol lagi, United sebenarnya memiliki beberapa peluang lewat Rashford dan Smalling tapi sundulan mereka bedua tak menemui target. Usaha Ben Yedder untuk mencetak hatrick di injury time pun berhasil digagalkan David De Gea, walau begitu perjalanan United di Liga Champpions berakhir setelah peluit panjang dibunyikan.

Line up: De Gea, Young, Smalling, Bailly, Valencia (Martial), Matic, Fellaini (Pogba), Lingard (Mata), Alexis, Rashford, Lukaku Cadangan: Romero, Darmian, Lindelof, McTominay

Tunggu berita Manchester United lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://www.gettyimages.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com