Liga Champions: Manchester United 2, Benfica 0

iklan mufc agustus2

Berita MUFC – Manchester United memastikan lolos dari fase grup A Liga Champions setelah menumbangkan Benfica dengan skor 2-0. Gol United dicetak oleh bunuh diri kiper Benfica, Svilar dan penalti Daley Blind.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Jose Mourinho kembali merotasi di pertandingan ini. United awalnya mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan di awal-awal pertandingan, namun justru di menit 14 United memiliki peluang emas. Dijatuhkannya Anthony Martial di dalam kotak membuat wasit menunjuk titik penalti. Martial sendiri yang mengambil tendangan penalti gagal karena tendangannya diblok oleh Svilar yang menebus kesalahannya di pertandingan sebelumnya.

Kegagalan penalti itu membuat permainan United sempat kehilangan arah. Benfica pun memanfaatkannya dengan banyak menekan pertahanan United. Menit 18 tendangan jarak jauh Goncalves mengancam gawang United, namun dengan gemilang David De Gea menyelamatkan gawangnya dengan penyelamatan terbangnya.

Di menit 30, United lepas dari tekanan. Tendangan Lukaku mengancam gawang Benfica namnun Svilar kembali menyelamatkan gawangnya dengan penyelamatan gemilangnya. Beberapa menit kemudian sundulan Lukaku menyambut umpan silang Martial hanya melambung jauh. Menit 42, tendangan kaki kiri Martial juga melambung jauh.

Baru di menit 45 gol tercipta. Tendangan jarak jauh Nemanja Matic membentur tiang gawang tapi bola membentur kepala Svilar dan bola justru masuk ke gawannya sendiri. Gol ‘aneh; ini membawa United unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua, Mkhitaryan masuk menggantikan Jesse Lingard. Benfica justru lebih banyak menguasai permainan. Setelah peluang Juan Mata yang masih melabung, dua kali David De Gea menyelamatkan gawangnya dari tendangan Samaris dan Goncalves. Benfica juga hampir menyamakan kedudukan ketika Raul Jiminez memanfaatkan kesalahan Eric Bailly berhasil lolos. Tapi tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Masuknya Ander Herrera dan Marcus Rashford akhirnya mengubah jalannya permainan. Rashford yang baru masuk langsung beraksi membuat dirinya dijatuhkan dalam kotak penalti. Penalti kedua diberikan wasit. Sempat kebingungan masalah penendang penalti, akhirnya Mourinho menyuruh Daley Blind yang sukses mengeksekusi penalti tersebut di menit 78.

Unggul 2-0 membuat United bermain sedikit santai. Peluang juga didapat dari Lukaku tapi masih gagal membuahkan gol. Hingga akhir pertandingan skor 2-0 tak berubah.

Line Up: De Gea, Blind, Smalling, Bailly, Darmian, Matic, McTominay, Lingard (Mkhitaryan), Martial (Rashford), Mata (Herrera), Lukaku. Cadangan: Romero, Lindelof, Shaw, Young,

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar http://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com