Liga Eropa: Manchester United 2, Anderlecth 1

banner mufc agustus1

BeritaMUFC.com Manchester United berhasil melaju ke semi final Liga Eropa setelah mengalahkan Anderlecht 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Gol Mkhitaryan di menit 10 berhasil dibalas oleh Hanni. Hasil imbang 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan di babak perpanjangan waktu. Gol Marcus Rashford akhirnya menjadi penentu kemenangan di pertandingan ini.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.  


Babak pertama United bermain tanpa greget, menit-menit awal umpan silang Acheampong sukses diblok bek United, bola luar langsung dieksekusi Dendoncker dari jarak jauh, namun bola masih mengarah ke atas gawang.

Tapi di menit 10 United berhasil unggul! Mkhitaryan kembali membawa United unggul setelah ia menerima umpan dari Rashford yang lolos menerima umpan terobosan Pogba. Mkhitaryan kemudian melepaskan tembakan ke pojok gawang Ruben. Ini merupakan gol kelimanya di Liga Europa.

 

Unggul United  kemudian pecaya diri untuk menyerang. Menit ke-12 sepak pojok Mkhitaryan disambut sundulan Pogba namun bola yang mengarah ke pojok gawang sukses ditepis Ruben. Semenit kemudian tendangan melengkung Lingard kembali bisa dimentahkan Ruben.

Sayangnya cedera Rojo membuat dia harus digantikan oleh Daley Blind yang harus kembali beradaptasi karena sudah lama tak bermain sebagai bek tengah. Akibatnya Anderlecht makin berani menyerang. Appiach mengirim umpan kepada Dendoncker yang langsung mengeksekusi bola melengkung ke arah gawang, tapi Romero sukses menepis bola ke luar lapangan.

Menit 30 umpan silang berbahaya Shaw sukses dibuang Spajic sebelum diterima Lingard di kotak penalti. Kegagalan memanfaatkan peluang tersebut pantas disesali. Di menit 32 tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan. Hanni melepaskan sepakan dari jarak dekat, bola bisa ditepis Romero, Tielemans membuat kemelut setelah sepakannya mengenai tiang gawang, Teodorczyk yang mendapat bola langsung berikan umpan kepada Hanni yang terus menghujamkan tendangan keras ke gawang United yang gagal dihalau Blind.

Skor imbang 1-1, United mencoba mencari gol kembali. Pogba melepaskan tembakan jarak jauh dari 40 meter, namun bola masih belum tepat sasaran. Di menit 40 Shaw melakukan pergerakan bagus dari sisi kiri, ia menusuk ke tengah dan melepaskan sepakan kaki kanan, namun bola masih bisa dihadang Ruben. Demikian pula 3 menit kemudian, bola kiriman Pogba diterima dengan baik Mkhitaryan di kotak penalti, namun tembakan volinya masih melebar dari gawang.

Menit-menit akhir babak pertama tim tamu justru hampir unggul. tembakan deflect Tielemans mengarah kepada Hanni, namun ia gagal sepenuhnya menyentuh bola tepat di mulut gawang Romero. Skor pun imbang 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, awal-awal tim tamu lebih dominan. Tielemans melakukan serangan balik membuat Teodorczyk sukses lolos dari pengawalan Valencia. Sang striker melepaskan sepakan, namun Valencia masih sigap membloknya.

Setelah itu United mulai tampil dominan kembali. Shaw berakselerasi dari sisi kiri untuk melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan lawan, namun Lingard yang berlari mengejar bola gagal menyentuh bola untuk kirim bola ke gawang yang sudah kosong. Justru Anderlecht lewat serangan balik memiliki peluang yang membahayakan. Umpan silang Chipciu dari sisi kanan disambut tandukan Teodorczyk yang masih mengarah tepat kepada Romero.

Luke Shaw yang sangat aktif membantu serangan memiliki peluang kembali, namun kali ini tendanganya masih bisa diblok dengan baik oleh Chipciu. Marcus Rashford pun memiliki dua peluang emas. Di menit 62 tembakannya mengenai pemain lawan mengarah ke atas gawang Ruben. Di menit 65 dia kembali mendapat bola di dalam kotak penalti, kali ini sepakannya melebar tipis dari gawang Ruben!

Peluang emas terjadi di menit 69. Mendapat bola panjang dari Mkhitaryan, Rashford memanfaatkan kesalahan Appiah, ia pun langsung berhadapan dengan Ruben, namun sentuhan Rashford terlalu kuat hingga bola bergulir cepat dan ia gagal melepaskan sepakan dengan baik dari sudut sempit walau sudah melewati Ruben, Appiah lalu kembali dan menghentikan laju bola. Di menit 71 giliran tendangan Ibrahimovic dari mulut gawang Anderlecht sukses dimentahkan Ruben yang memblok bola dengan badannya.

Menit 78 Mkhitaryan mengirim bola tendangan pojok dan bola diterima Pogba yang mendapat kawalan dari Dendoncker, tapi tembakan Pogba dari jarak depat malah melayang ke atas gawang! Menit 80 Valencia mengirim umpan silang, diterima Ibrahimovic yang dengan sekali kontrok langsung melepaskan sepakan diantara pemain lawan, namun bola masih melebar. Dua menit kemudian Ibra kembali gagal memanfaatkan peluang. Bola kiriman Carrick disambut sepakan voli Ibra yang masih menyamping dari target. Peluang terakhir di dapat lewat tembakan Rashford masih mengenai jaring gawang Anderlecht dari sisi samping. Hasil imbang 1-1 ini membuat pertandingan dilanjutkan babak perpanjangan waktu.

Di babak pertama perpanjangan waktu, United harus kehilangan Ibrahimovic yang digantikan Martial. Mereka langsung menekan dan menghasilkan peluang dari Pogba melakukan sepakan akrobatik namun upayanya masih bisa diblok Mbodji. Semenit kemudian giliran Obradovic membawa bola dari sisi kiri dan melepaskan sepakan ke arah gawang, sayang bola masih menyamping tipis di gawang Romero.

Umpan sepak pojok Tielemans dialhiri tembakan first-time Stanciu juga masih melayang ke atas gawang Setan Merah. Di menit 96 giliran aksi individu menawan Mkhitaryan sukses melawati tiga pemain lawan sebelum mengirim umpan terobosan kepada Rashford. Namun Mbodji kembali sukses membuang bola. Dua menit kemudian umpan silang Valencia disambut sundulan keras Fellaini namun bola bisa dihadang Spajic!

United sempat mencetak gol di menit 110 lewat gol Pogba yang sukses menceploskan bola ke gawang, namun dianulir wasit setelah sempat terjadi pelanggaran Fellaini kepada Spajic. Berikutnya Rashford membuang dua kesempatan, pertama umpan kepada Martial gagal mencapai target, kedua sepakannya masih mengarah kepada Spajic. Menit 105, Anderlecht nyaris membungkan kubu tuan rumah. Tembakan keras Tielemans dari jarak jauh tak bisa diamankan Romero secara sempurna, ia lantas menangkap bola rebound tepat di depanThelin.

 

Di babak kedua perpanjangan waktu, akhirnya masa penantian berakhir suda. Di menit, 106

Bola hasil sundulan Fellaini disambut Rashford yang mendapat ruang tembak, bola sukses menembus gawang Ruben. 2-1 untuk United.

Walau sudah unggul United tetap mencoba mencetak gol. Sayangnya Ruben masih sigap menangkap bola hasil tendangan Pogba usai menerima bola dari Mkhitaryan. Peluang terbaik Anderlecth ketika Romero berhasil mengagalkan sundulan Acheampong dari jarak dekat. United berhasil mengamankan kemenangan ini dan berhak masuk ke semi final Liga Eropa.

Line Up: Romero, Shaw, Rojo (Blind), Bailly, Valencia, Carrick, Pogba, Lingard (Fellaini), Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic (Martial). Cadangan: De Gea, Herrera, Young, Rooney

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Uck)

Sumber gambar https://twitter.com/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com