Louis Van Gaal Putuskan Pensiun. Ternyata Ini Alasannya

Berita MUFCMantan manajer Manchester United, Louis van Gaal mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia kepelatihan. Musim lalu, LvG sukses mengantarkan MU meraih gelar juara Piala FA. Namun ia didepak dari kursi manajer karena gagal membawa United masuk ke Zona Liga Champions.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Pria Belanda berusia 65 tahun itu tak bekerja sejak berhenti dari Manchester United. Ia sempat mengatakan masih ingin melatih klub lain, selepas dari Old Trafford. Namun akhirnya memutuskan pensiun dengan alasan keluarga.

De Telegraaf mengabarkan LvG telah menolak tawaran dari Asia dengan nilai yang besar. Ia kabarnya diminta melatih sebuah klub Asia dengan bayaran 44 juta pounds dalam 3 tahun!

“Saya bisa saja menerima pekerjaan itu, tetapi nyatanya saya masih di sini,” ujar Van Gaal. “Begitu banyak hal yang terjadi pada keluarga saya.”

Mantan pelatih Ajax, Barcelona, Munchen, dan Timnas Belanda itu kemungkinan besar ingin lebih dekat dengan keluarganya setelah salah satu putrinya kehilangan suami bulan lalu. Ini ditenggarai menjadi alasan bagi LvG menolak pekerjaan dari Asia. Ia ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan sang putri.

“Saya pikir saya tak akan melatih lagi,” ujar LvG.

Para fans United tahu bahwa LvG telah berjasa menghadirkan trofi Piala FA setelah melalui 3 tahun masa suram setelah Fergie memutuskan pensiun. Piala FA itu menjadi gelar ke-20 yang telah diraih LvG dalam masa karier kepelatihannya.

Selamat menikmati masa pensiunmu, LvG. Terima kasih atas segalanya!

Baca berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.dailymail.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com