Lukaku Akui Bahwa Ronald Koeman Berusaha Meyakinkannya untuk Tetap Tinggal di Everton

BeritaMUFC – Romelu Lukaku memuji pengaruh yang diberikan oleh Ronald Koeman dalam membentuk kariernya selama berada di Everton.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Striker Manchester United ini bergabung dengan Everton di musim 2013-14. Performanya yang luar biasa untuk Toffees ini memunculkan spekulasi mengenai kepindahannya ke klub lain yang lebih besar. Namun kedatangan Koeman ke klub ini pada 2016 lalu mampu meyakinkannya untuk tetap tinggal di klub selama satu musim lagi.

“Ronald Koeman datang dan menjabat sebagai manajer. Ketika itu, aku berdiskusi banyak dengannya,” kata Lukaku.

“Saat itu, aku sebenarnya sudah ingin pergi. Kukatakan kepadanya, ‘Kau dulu juga seorang pemain sepakbola profesional, kau mendapat kesempatan untuk pindah ke Barcelona di usia yang sama denganku.’ Aku sudah melakukan penelitian tentangnya sebelum bicara padanya.

“Lalu ia berkata, ‘bila kau tetap tinggal, maka aku akan membantumu menjadi pemain yang lebih baik.’ Ketika ia mengatakannya, aku benar-benar ingin memberikannya kesempatan itu.

“Ia adalah pemain bek tengah yang telah mencetak begitu banyak gol di sepanjang kariernya, sama banyaknya dengan gol yang dicetak oleh striker mana pun. Dan aku bisa mengerti mengapa ia bisa sehebat itu, yaitu karena ia selalu memerhatikan detail.

“Dalam setiap sesi latihan, ia tak pernah membagi waktunya untukku, ia memerhatikanku sepenuhnya. Aku tak merasa keberatan, karena secara mental aku cukup kuat.”

Lukaku pada akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Everton setahun kemudian, ia bergabung dengan United dengan biaya transfer sebesar £75 juta. Setelah debutnya yang solid di mana ia telah berhasil mencetak 27 gol, pemian berusia 25 tahun itu berencana untuk tampil lebih baik dari musim lalu.

Striker itu mengungkapkan bahwa ia selalu menonton rekaman permainannya di pertandingan sebelumnya demi meningkatkan permainannya di pertandingan berikutnya.

“Aku mencob untuk melihat permainanku di pertandingan-pertandingan sebelumnya, melihat kesalahan-kesalahan yang kulakukan dan mencoba untuk memperbaikinya. Alasan mengapa aku mencetak lebih banyak gol dari musim-musim sebelumnya adalah karena aku mempelajari kesalahanku dari masa lalu. AKku jadi tahu kekuatanku.”

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Nina)

 

Sumber gambar: http://sport360.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com