Lukaku Kembali Cetak Gol, MU Menang 3-1 Lawan Palace

Berita MUFC – Dua gol Romelu Lukaku dan sebuah gol dari Ashley Young membawa kemenangan Manchester United atas tuan rumah Crystal Palace 3-1 di ajang Premier League.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Tanpa pemain utamanya, Fred dan Diogo Dalot dimainkan dari awal. Dalot mengisi sayap kanan ditemani oleh Paul Pogba yang biasanya beroperasi agak ke kiti kini berada di kanan. Palace langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan sementara United berulang kali memainkan umpan-umpan jauh, dengan Lukaku menjadi target operan. Tomkins dan Kelly beberapa kali kerepotan menjaga Lukaku.

United nyaris membuka keran gol lewat aksi Lukaku, yang menyambar bola hasil sepak pojok yang dieksekusi Shaw, namun tendangan volinya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Menit ke-11 Palace meraih peluang setelah McArthur yang melewati hadangan McTominay mengirim umpan tarik tiang dekat, di mana Townsend berhasil menyambar bola. Sayang, sepakan eks Tottenham itu masih melambung terlalu tinggi.

Fred dan Pogba terlihat sangat diandalkan United untuk mendistribusikan bola dari lini tengah ke depan. Kedua pemain tersebut sering terlibat dalam serangan Setan Merah. Meski demikian, beberapa kali aksi mereka berhasil diredam lini pertahanan Palace.

Sementara Palace sendiri berulang kali coba meneror United lewat serangan balik. Zaha, Townsend dan Batshuayi kerap memanfaatkan kecepatan mereka untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Namun di menit 33, akhirnya Lukaku memecah kebuntuan. Setelah menerima umpan tarik dari Shaw, striker bertubuh kekar itu mengecoh Tomkins sebelum mengirim tembakan akurat ke pojok gawang. United unggul 1-0.

Tertinggal Palace nyaris langsung menyamakan kedudukan ketika Schlupp menyambar umpan silang yang dikirimkan Townsend melalui sundulan kencang, namun bola hanya melenceng di sisi gawang. Babak pertama pun United masih unggul 1-0.

Babak kedua, Pogba langsung memberikan ancaman serius. Gelandang asal Prancis itu meneruskan umpan silang dari Dalot melalui sundulan kencang, namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tapi tak berselang lama, di menit 52 Lukaku kembali memberikan luka buat Palace. Mantan striker Everton itu sukses meneruskan umpan sundulan dari Lindelof di tiang jauh. Tembakannya meluncur deras ke pojok gawang. United unggul 2-0.

Palace kemudian mulai menekan United. Zaha melewati hadangan Young di sayap kanan, sebelum melepas umpan tarik tiang dekat, namun bola berhasil dihalau oleh De Gea sebelum dapat dimanfaatkan oleh pemain Palace lainnya.

Fans United sempat khawatir ketika De Gea menabrak tiang gawang ketika hendak menghalau bola hasil sundulan Tomkins. Tim medis United harus masuk ke lapangan untuk memberikan perawatan kepada kiper asal Spanyol tersebut. Untunglah De Gea masih bisa melanjutkan pertandingan.

Setelah banyak menekan Palace akhirnya memperkecil skor melalui aksi Ward, yang berlari ke tiang jauh untuk menyambar umpan silang dari Schlupp. Tandukan kencang sang full back tak mampu diselamatkan De Gea. Skor pun menipis menjadi 2-1.

Tekanan Palace terus dilakukan untuk menyamakan kedudukan. Milivojevic lewat tendangan bebas melepaskan tembakan melengkung dari depan area penalti, namun upayanya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Terlalu sering ditekan, Solskjaer kemudian memasukkan Eric Bailly dan Marcus Rashford menggantikan Alexis Sanchez dan Diogo Dalot. Ashley Young pun posisinya dimajukan menjadi sayap kanan.

Rupanya pergantian posisi tersebut tak sia-sia. United kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit 81. Kombinasi apik antara Pogba dan Lukaku di lini tengah, diakhiri dengan umpan terobosan yang dilepaskan sang gelandang. Bola meluncur ke arah Young, yang seketika langsung menaklukkan Guaita melalui sepakan terukurnya.

United ingin mengamankan skor mulai menurunkan tempo pertandingan untuk mengulur waktu. Solskjaer pun memberikan debut untuk James Garner, pemain berusia 17 tahun yang menggantikan Fred di menit-menit akhir waktu normal. Akhirnya United mengamankan kemenangan ini.

Line up: De Gea, Shaw, Lindelof, Smalling, Young, McTominay, Pogba, Fred (Garner), Dalot (Bailly), Alexis (Rashford), Lukaku. Cadangan: Romero, Rojo, Andreas, Chong

Simak  berita  terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita  seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com  (Uck)

Sumber Gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com