Luke Shaw Diminta untuk Mencontoh Bastian Schweinsteiger

BeritaMUFC – Ian Wright ingin agar Luke Shaw bisa mencontoh Bastian Schweinsteiger ketika ia mengalami masa-masa sulit di bawah asuhan Jose Mourinho.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Luke Shaw masih terus menjalani masa-masa sulit di bulan ini, apalagi setelah kekalahan mereka dari klub besar Spanyol, Sevilla 2-1 di babak 16 Liga Champions. Namun untungnya, Manchester United masih bisa masuk babak semifinal FA Cup dengan kemenangan dari Brighton and Hove Albion di akhir pecan lalu dengan skor 2-0.

Dan yang paling membuat media tertarik bukanlah kemenangan itu tapi lebih karena Jose Mourinho mengungkapkan kritikan atas performa Shaw yang dianggapnya sangat mengecewakan.

Perlakuan Mourinho pada Shaw mirip dengan perlakuannya pada Schweinsteiger, yang disuruh berlatih dengan tim U-21. Jose Mourinho beranggapan sang pemenang World Cup dan Bundesliga sebanyak tujuh kali itu tak memiliki persyaratan yang dibutuhkan sebagai pemain Manchester United.

Namun, sang gelandang asal Jerman yang sangat cakap itu berhasil kembali masuk tim pertama sebelum akhirnya pindah ke MLS. Dan mantan striker Arsenal, Ian Wright beranggapan bahwa Shaw seharusnya bisa mencontoh sang pemain legendaris Jerman itu.

“Schweinsteiger adalah pemenang World Cup, itu berarti ia adalah pemain professional,” kata Wright.

“Tapi ia berlatih bersama pemain muda. Aku masih ingat bagaimana ia menghadapi permasalahannya ketika Mourinho berusaha untuk menyingkirkannya.

“Shaw harus bisa mencontohnya untuk mengatasi situasinya seperti itu.”

Manchester United merekrut Shaw dari Southampton di musim panas 2014 lalu dengan biaya sebesar £27 juta.

Tunggu berita lainnya hanya di beritamufc.com. (Nina)

Sumber gambar: https://www.dailystar.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com