Manchester United Hadapi Real Madrid di Super Cup!

Berita MUFC Real Madrid pada akhirnya berhasil mengangkat piala Liga Champions. Semalam mereka berhasil menaklukkan Juventus dengan skor 4-1. Dua gol ex-Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengantarkan Madrid menjadi juara kompetisi elite Eropa dua tahun berturut-turut. Mereka adalah klub yang pertama melakukannya sejak tahun 1990.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Ronaldo juga dipilih menjadi Man of the Match pada laga yang dihelat di Millenium Stadium, Wales, itu. Kemenangan Real Madrid berarti mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadapi Manchester United di Super Cup. Sebuah ajang kompetisi yang mempertemukan juara Liga Champions melawan juara Liga Eropa.

Kedua tim akan bertemu di Philp II National Arena di Skopje, Makedonia pada 8 Agustus 2017. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik. Ronaldo akan menghadapi klub yang selalu ada di hatinya, sedangkan Jose Mourinho akan menghadapi mantan klub yang pernah dilatihnya.

Sebelum berlangsungnya final Liga Champions, Cristiano Ronaldo mengeluhkan perlakuan fans Madrid kepadanya. Ia merasa tak senang fans yang suka mengejek dirinya saat ia mengalami hari yang buruk. “Hal itu tak akan pernah terjadi di Manchester United,” kata Ronaldo. Hal ini menunjukkan ia masih terkenang dengan perlakuan manis fans Setan Merah kepadanya.

Madrid saat ini menjadi pemegang piala Super Cup. Tahun lalu mereka berhasil mengalahkan Sevilla. Dan kini mereka berupaya untuk mengulangi kesuksesannya dan mencoba menjadi juara Super Cup dua tahun berturut-turut. Hanya saja, mereka akan menghadapi Manchester United yang sedang memiliki motivasi ekstra untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka masih bisa bersaing di kompetisi teratas Eropa. Mengalahkan Madrid akan mengangkat kembali nama United.

Selain itu, Jose Mourinho dikenal sebagai sosok yang piawai menghadapi klub yang pernah ditanganinya. Selain juga akan memiliki tambahan motivasi, Mourinho bisa menyiapkan strategi yang pas menghadapi skema permainan menyerang Madrid. Apalagi sebelumnya kedua klub akan bertemu di ajang pra-musim pada bulan Juli.

Bagi Manchester United, ini kesempatan bagi mereka untuk memenangkan Super Cup sejak 1991. Jika mereka berhasil melakukannya, maka mereka akan memperoleh kembali respekdari klub-klub di Eropa.

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: http://metro.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com