Manchester United (Mungkin) akan Membeli 2 Pemain di Januari

iklan mufc agustus2

Berita MUFC – Media tepercaya, Manchester Evening News, mengeluarkan laporan bahwa Manchester United mungkin akan membeli dua pemain di bulan Januari ini.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Jose Mourinho memang mengatakan bukan penggemar bursa transfer musim dingin ini, namun ia juga tak menampik akan mengambil kesempatan jika ada pemain yang diinginkan didatangkan di bulan Juni nanti, namun bisa dipercepat kedatangannya di bulan Januari.

Dilihat dari situasinya, setidaknya ada dua posisi penting yang harus segera ditambal. Posisi pertama adalah gelandang sentral. Praktis United hanya mengandalkan Nemanja Matic dan Paul Pogba di lini tengah. Meski mereka masih memiliki nama-nama lain, namun jika salah satu dari kedua pemain itu saja absen, keseimbangan lapangan tengah segera terganggu.

Apalagi Michael Carrick harus absen lama karena gangguan jantung. Lalu Marouane Fellaini juga memiliki cedera yang misterius yang hingga kini belum bisa diatasi oleh tim medis United. Ander Herrera dan Scott McTominay memang bisa diandalkan sebagai pemain cadangan, namun sejujurnya kualitas permainan mereka berada di bawah Pogba dan Matic.

Matic dan Herrera sudah akan memasuki usia 30. Sedang Fellaini, sepertinya, Mourinho menyerah untuk mempertahankan pemain ini. Kemungkinan besar ia akan dilego bulan Januari ketimbang melepasnya gratis di akhir musim.

“Jika ada pemain yang ingin pergi, maka saya bisa saja menjualnya di Januari seperti Memphis (Depay) dan Morgan (Schneiderlin). Saya menyadari, ada hal-hal yang harus dilakukan di Januari agar tidak kehilangan di bulan Juni,” ujar Mourinho. Dan kemungkinan besar komentarnya ini berkaitan dengan Fellaini yang memang menolak tawaran perpanjangan kontrak dari United.

Lalu sektor kedua yang juga diperkirakan akan menambah pemain adalah posisi winger atau attacking midfielder. MU kekurangan kualitas dari sektor ini. Apalagi Henrikh Mkhitaryan tidak bermain seperti yang diharapkan. Mengingat panasnya hubungan Mikhi dengan Mourinho, jangan terkejut jika Mikhi dijual dan digantikan dengan pemain lain.

Selain Fellaini dan Mkhitaryan, nama yang mungkin menuju pintu keluar Old Trafford adalah Matteo Darmian yang banyak diminati klub Italia dan Daley Blind yang diincar Barcelona. Nama Luke Shaw juga santer dikatakan akan pergi. Namun mengingat penampilannya yang membaik belakangan ini, sepertinya ia akan diberi kesempatan hingga akhir musim.

Lalu siapa yang akan didatangkan?

Nama Mesut Ozil jelas yang paling diunggulkan. Ia akan bebas kontrak di akhir musim dan Arsenal akan memilih menjualnya di bulan Januari. Mungkin pemain inilah yang dimaksud Mourinho saat ingin mendatangkan pemain di bulan Juni namun bisa dipercepat di bulan Januari.

Untuk posisi gelandang, Manchester Evening News secara mengejutkan menyebut nama pemain muda Bordeaux asal Brazil, Malcom. Incaran sesungguhnya adalah Toni Kroos atau Luca Modric. Namun kedua pemain ini sepertinya sulit untuk di dapatkan. Nama lain yang disebut adalah Sergej Milinkovic-Savic.

Ada peluang Mourinho mendatangkan Antoine Griezmann. Situasi penyerang Perancis itu sedang tidak baik di Atletico. MU pun membutuhkan penyerang dengan gaya berbeda jika Lukaku berhasil dimatikan musuh. Zlatan Ibrahimovic belum bisa mengembalikan staminanya seperti sebelum cedera. Karena itu dua nama yang paling mungkin didatangkan adalah Mesut Ozil dan Antoine Griezmann.

Bagaimana menurut kalian?

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: www.ilpost.it

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com