Manchester United U18 adalah Bukti Cerahnya Masa Depan Klub

Berita MUFCMusim telah berakhir. Dan evaluasi di berbagai level perlu dilakukan manajemen Manchester United untuk melakukan pembenahan di musim depan. Kabar gembira datang dari Manchester United U18.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan    secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113   tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Tim asuhan Jeff McKenna ini sukses menjadi juara di Premier League North. Meski pada final Nasional mereka kalah melawan Chelsea karena banyak pemainnya yang pergi untuk menjalani laga bersama timnas di Piala Eropa U17.

Sukses ini membuktikan bahwa Manchester United memiliki masa depan yang cerah. Ini menjadi angin segar di saat tim U23 mereka justru terdegradasi ke Divisi 2 Premier League 2. (perlu dicatat: pemain United U23 banyak yang dipinjamkan ke klub lain)

Tim U18 bermain lebih menjanjikan. Mereka mencetak 65 gol dalam 22 laga. Selain memiliki Angel Gomes dan Tahith Chong, ada beberapa pemain yang juga tampak memiliki masa depan cerah.

Jimmy Garner adalah kapten yang bermain di lapangan tengah. Dalam 20 penampilan di liga, Garner mencetak 4 gol dan 4 assist. Ia mendapatkan nominasi penghargaan Jimmy Murphy bersama Tahith Chong. Ia juga menjadi kapten timnas Inggris U17.

Lalu ada Lee O’Connor. Pemain Irlandia berusia 17 tahun. Ia merupakan wakil kapten. Ia bahkan sudah bermain di timnas Irlandia U19. Ia bisa bermain di berbagai posisi, baik bek tengah, kedua bek sayap, atau gelandang bertahan.

Selain mereka, ada Largie Ramazani (Belgia), Arnau Puigmal (Spanyol), dan Ethan Laird (Inggris). Juga ada Nishan Burkart (Swiss) dan Dylan Levitt (Wales).

Satu lagi nama yang menonjol adalah Mason Greenwood. Meski baru berusia 16 tahun, ia sudah mencetak 16 gol dan 4 assist dalam 17 laga bersama tim U18!

Beberapa nama yang disebutkan di atas, mungkin dalam 1-2 tahun ke depan kita akan melihat nama mereka di tim utama Manchester United.

Baca juga berita terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: http://www.manutd.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com