Mason Greenwood: Awal dari Sebuah Legenda?

Berita MUFC- Manchester United memulai laga mereka di Liga Eropa musim ini dengan kemenangan 1-0 atas tamunya, Astana. Satu-satunya gol United dicetak oleh Mason Greenwood pada menit ke-73.

PERHATIAN! Pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum merupakan pelanggaran pidana Hak Cipta. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113  tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Greenwood turun sebagai starter malam ini. Ole Gunnar Solskjaer tak keliru, ketika menyebutkan bahwa Greenwood merupakan seorang finisher yang lebih baik dari Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Greenwood mencetak gol kemenangan United dengan kaki kanan setelah mengelabui satu pemain belakang Astana dan kiper mereka. Padahal, Greenwood dikenal memiliki kaki kiri lebih baik.

Usian Greenwood baru 17 tahun. Namun ia sepertinya mendapatkan kepercayaan Solskjaer untuk mengisi lini depan. Terbukti, United tak buru-buru mencari pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang telah pergi ke Inter Milan. Sepertinya Solskjaer ingin memberikan kesempatan bagi Greenwood untuk berkembang dan bermain lebih banyak di musim ini.

Greenwood bergabung dengan United ketika usianya masih 6 tahun. Dan baru dua musim lalu masuk ke dalam tim Manchester United U-18. Ia mencetak 17 gol dalam 21 laga. Pada tahun 2018, ia menjadi pemain terbaik di turnamen ICGT di Belanda, di mana Manchester United U-18 menjadi juaranya.

Penampilannya dan produktivitasnya mencetak gol, membuat Greenwood dengan cepat menembus tim utama dan bahkan telah mencetak 2 gol sebagai pemain senior di Manchester United.

Pada 2 Oktober 2018, Greenwood menandatangani kontrak resminya bersama Manchester United. Dan ia pun diajak Jose Mourinho berlatih bersama tim utama menjelang United menghadapi Valencia di Liga Champions tahun lalu.

Di bawah asuhan Solskjaer, ia masuk sebagai pemain utama pada 6 Maret 2019, menggantikan Ashley Young saat United memenangi laga fenomenal melawan PSG 3-1 di Liga Champions. Ini menjadikannya pemain termuda kedua yang memperkuat United di Liga Champions setelah Norman Whiteside.

Musim lalu, Greenwood memperoleh penghargaan berupa Pemain Muda Terbaik di Manchester United. Dan malam ini, ia mencetak gol pertamanya di Eropa untuk Manchester United.

Musim ini, Greenwood telah membuat 3 penampilan bagi United di EPL. Dan bukan tidak mungkin, kita sedang menyaksikan lahirnya seorang legenda.

Memang terlalu dini menyamakan dirinya dengan Cristiano Ronaldo atau Wayne Rooney, namun dengan bekerja keras dan terus meningkatkan pengalamannya, bukan tidak mungkin ini akan menjadi awal dari sebuah legenda untuk seorang pemain yang bernama Mason Greenwood…

Baca berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Baca  juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com

(AN)

Sumber Gambar: https://www.thesun.co.uk

Share
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com