Menang 2-0 atas Newcastle United, Pesta Solskjaer Terus Berlanjut

BeritaMUFC – Gol pemain pengganti Romelu Lukaku dan Marcus Rashford membawa Manchester United menang 2-0 atas tuan rumah Newcastle United di ajang Premier League.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Tiga perubahan dilakukan Ole Gunnar Solskjaer kali ini. Phil Jones, Antonio Valencia, dan Juan Mata kali ini dimainkan menggantikan posisi sebelumnya yang ditempati Eric Bailly, Ashley Young, dan Jesse Lingard. Main dengan tempo lambat United menguasai permainan dan memilki peluang pertama lewat tendangan Paul Pogba yang masih ditangkap oleh kiper Newcastle, Dubravka.

United tampak kesulitan menghadapi sepakbola negatif dari Newcastle. Peluang berikutnya terlihat didapat lewat tendangan bebas Marcus Rashford, namun masih diselamatkan Dubravka. Setelah 10 menit berjalan Newcastle baru tampil terbuka dan mengancam lewat Cristian Atsu yang tendangannya dua kali berhasil diselamatkan David De Gea. Phil Jones juga hampir melakukan blunder namun dirinya bertanggung jawab untuk menghentikan serangan berbahaya Newcastle lewat tackle bersihnya pada Solomon Rondon.

Menit 26 Marcus Rashford memiliki peluang emas ketika lolos dari umpan panjang Lindelof, tapi tendangannya masih diblok Dubravka lagi. United juga memiliki peluang lewat Anthony Martial yang diandalkan United di sisi kiri, sayang tendangannya masih melambung. Babak pertama pun tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua United lebih menaikkan barisannya. Peluang demi peluang didapat namun belum membahayakan gawang Newcastle. Malah tuan rumah hampir mencetak gol lewat Jonjo Shelvey namun berhasil digagalkan De Gea. Tendangan Perez pun masih diblok oleh Luke Shaw.

Akhirnya Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Pergantian yang sangat jitu beberapa detik setelah masuk, Lukaku langsung membuka gol di pertandingan ini. Bermula dari tendangan bebas Rashford tak sempurna ditangkap oleh Dubravka. Bola rebound langsung dicocor oleh Lukaku di menit 64.

Newcastle berusaha untuk menyamakan kedudukan, tapi peluang Atsu masih melebar dari gawang. Ketatnya pertahanan Jones dan Lindelof, ditambah ketenangan Nemanja Matic di lini tengah membuat Newcastle kesulitan untuk membobol gawang United. Sempat terjadi insiden antara Pogba dan Shelvey namun wasit berhasil menenangkan keduanya.

United akhirnya memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 di menit 80. Bermula dari Pogba yang berhaisl mencuri bola serangan balik dilakukan trio penyerang United. Lukaku yang berada di sisi kanan memberikan umpan pada Alexis Sanchez. Dengan tenang penyerang asal Chili itu memberikan umpan menembus kepada Marcus Rashford di sisi kiri yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

United sebenanrnya masih bisa menambah gol di masa injury time, namun tendangan Paul Pogba yang sudah melewati kiper hanya mengarah jaring samping gawang. Sementara tendangan Lukaku tepat dipelukan kiper. Dengan kemenangan ini, Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan 100% di 4 pertandingan bersama United.

Line up: De Gea, Shaw, Jones, Lindelof, Valencia, Matic, Herrera, Pogba, Mata (Lukaku), Martial (Alexis), Rashford (Lingard). Cadangan: Romero, Darmian, Young, Fred

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com