Menang 3-1 Lawan Arsenal, MU Melaju di Piala FA

BeritaMUFC – Manchester United melaju ke babak 5 Piala FA setelah menumbangkan tuan rumah Arsenal 3-1. Gol United dicetak oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial, sementara Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat Aubamenyang.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Ole Gunnar Solskjaer membuat beberapa perubahan dengan memainkan Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Eric Bailly, dan Sergio Romero dari awal. Luke Shaw pun kembali tampil di starting eleven.

United memulai dengan bertumpu pada Alexis Sanchez di kiri dan Romelu Lukaku di kanan, sementara Arsenal merepotkan Ashley Young di sisi kanan United. Pertandingan berjalan alot dengan bermain baiknya lini pertahanan kedua tim. Peluang United pertama didapat dari Paul Pogba yang menerima bola dari Alexis Sanchez, sayangnya bola berhasil disosor oleh Petr Cech sebelum diumpan pada Lukaku.

Arsenal mencoba menyerang namun setiap serangan mereka dipotong oleh Luke Shaw, Eric Bailly, dan Victor Lindelof yang bermain baik di awal babak. Arsenal baru memilki tendangan ke gawang di menit 23 namun tendangan Iwobi mudah ditangkap oleh Romero.

Akhirnya United membuka gol di menit 31. Romelu Lukaku yang memilki ruang tembak berusaha ditutup oleh para pemain Arsenal, namun dia memilih memberi umpan terobosan pada Alexis Sanchez yang lolos dari offside untuk kemudian melewati Cech dan menendang bola ke gawang yang kosong. 1-0 buat United.

Unggul 1-0 tak butuh waktu lama buat United memperbesar keunggulan. Bermula dari aksi Luke Shaw di lini tengah, memberikan umpan pada Lukaku di kanan. Alexis Sanchez bersiap menerima umpan silang, namun Lukaku memilih memberikan umpan tarik pada Jesse Lingard yang dengan akurat menendang bola tanpa bisa dihalau oleh Cech di menit 33.

Unggul dua angka rupanya tak mengendorkan semangat United. Mereka tetap berusaha menambah angka, namun pemain Arsenal rupanya tak membiarkannya begitu saja. Perlahan mereka mulai menekan pertahanan United membuat para pemain United harus kerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Akhirnya ditekan terus, pertahanan United lengah juga. Menerima bola dari Ramsey, Aubameyang sukses memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit 43. Hasil ini bertahan hngga babak pertama berakhir.

Menit-menit awal babak kedua, Arsenal langsung menekan dan mengancam gawang United. Beruntung United memilki Romero, kiper kedua United itu menghalau sundulan Torreira dan mengamankan keunggulan United. Peluang tersebut dibalas oleh peluang Lukaku lewat tendangan bebas yang masih melambung di atas mistar.

Pertandingan sempat terhenti lama setelah Konchevsky harus mendapatkan perawatan akibat terinjak Romelu Lukaku kepalanya. Melakukan dua pergantian, Arsenal terus mencoba menekan sementara United dipaksa untuk melakukan serangan balik.

Solskjaer kemudian memasukkan Martial dan Rashford menggantikan Lukaku dan Alexis Sanchez. Dengan masuknya kedua pemain tersebut, serangan balik United pun semakin cepat membuat pertahanan Arsenal tak berani keluar untuk membantu serangan. Romero sempat melakukan penyelamatan penting ketika tendangan Lacazette berhasil dibloknya dengan baik.

Namun harapan Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya pupus. Permainan cemerlang Pogba di lini tengah menjadi penentu. Tendangan Pogba berhasil diblok oleh Cech, tapi bola rebound segera dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Martial untuk membawa United unggul di menit 82.

Masa injury time 10 menit akibat banyaknya pertandingan terhenti akibat cedera dan pertengkaran tidak berhasil dimanfaatkan Arsenal. Malah United lebih menguasai permainan di 10 menit akhir walau akhirnya tak menambah keunggulan mereka.

Line Up: Romero, Shaw, Lindelof, Bailly, Young, Matic, Pogba, Herrera, Lingard (Jones), Alexis (Martial), Lukaku (Rashford). Cadangan: Grant, Dalot, Fred, Mata

 Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)

Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com