Menang Lawan Reading, MU Lolos ke Babak 4 Piala FA

BeritaMUFC – Manchester United lolos ke babak 4 Piala FA setelah menang 2-0 atas Reading. Dua gol United dicetak oleh penalti Juan Mata dan Romelu Lukaku di babak pertama.

PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.

Ole Gunnar Solksjaer merotasi pemainnya dengan memainkan squad yang berbeda dengan starting ketika menghadapi Newcastle. Hanya Phil Jones dan Juan Mata yang masih dipertahankan. Sergio Romero kini dipercaya sebagai kiper sementara Matteo Darmian dimainkan sebagai bek tengah. Diogo Dalot dan Ashley Young sebagai full back, Andreas Pereira bersama Scott McTominay dan Fred di lini tengah sementara lini serang diperayakan pada Juan Mata, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Entah karena lama tak bermain, permainan trio gelandang United tampak masih kebingungan. Hal ini membuat lini serang United menjadi terputus. Baru setelah 10 menit serangan United mulai bisa bergerak lewat Alexis Sanchez. Tendangannya dari luar kotak bahkan mengancam gawang Reading, sayangnya masih tipis di atas mistar. Jauhnya jarak antar pemain membuat permainan United tak berkembang. Reading pun memanfaatkannya dengan mulai menekan United. Tendangan Yiandom untungnya masih melebar dari gawang.

Walau bermain tak maksimal, United lebih memfokuskan serangand ari Alexis Sanchez. Umpannya pada Fred diteruksan ke arah Juan Mata dalam kotak penalti. Gelandang asal Spanyol tersebut dijatuhkan bola segera dimanfaatkan oleh Fred untuk mencetak gol. Sayang hakim garis mengangkat bendera tanda offside, tapi wasit menunggu keputusan VAR dan setelah menunggu lama, wasit menganulir gol tersebut tapi memutuskan tendangan penalti akibat pelanggaran terhadap Juan Mata.

Juan Mata sendiri yang mengambil tendangan di menit 22 dan sukses membawa United unggul 1-0 di pertandingan ini. Setelah gol Juan Mata, para gelandang United mulai percaya diri dalam membawa bola, sayangnya masih sering salah memberikan passing. Alexis Sanchez sering menusuk dalam kotak tapi selalu terlambat dalam melakukan penyelesaian akhir. Lukaku juga sempat mengancam gawang tapi tendangannya masih diblok, Jaakkola kiper Reading.

Menit 30 ke atas, Reading lebih banyak menekan pertahanan United. Hanya ketangguhan Phil Jones dan Sergio Romero yang membuat mereka gagal mencetak gol. Bahkan Loader yang sudah melewati Romero berhasil dihalau oleh kaki kiper asal Argentina tersebut.

Di masa injury time babak pertama, akhirnya United memperbesar keunggulan. Bermula Dalot yang berhasil mencuri bola memberikan umpan panjang ke Alexis Sanchez. Pemain asal Chilli tersebut kemudian memberikan umpan terobosan pada Lukaku yang dengan tenang melawati kiper sebelum menceploskan bola ke gawang. Babak pertama pun United unggul 2-0.

Di babak kedua, United mengubah formasi dengan menggeser Andreas Pereira ke sayap kanan dengan menenmpatkan Juan Mata di belakang Lukaku.  Permainan United sebenarnya sudah membaik, namun lini pertahanan mereka justru keteteran dengan permainan terbuka Reading. Menit 49 bahkan Romero harus memblok tendangan Kelly. Romero kembali menjadi pahlawan United dengan memblok tendangan Harriott yang lolos dari offside.

Untuk memberi angin segar, Solskjaer kemudian memasukkan pemain debutan Tahith Chong dan Marouane Fellaini menggantikan Juan Mata dan Fred.  Sayangnya belum sempat menghasilkan dari perubahan formasi, Alexis Sanchez mengalami cedera dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Menit 67, Fellaini nyaris menambah keunggulan ketika sundulannya menyambut tendangan bebas Ashley Young, sayang sundulannya terlalu lemah. Semenit kemudian kombinasi dua pemain tersebut kembali mengancam gawang kali ini peluang Fellaini diselamatkan Jaakkola. Setelah itu Reading melakukan tekanan frontal yang memaksa United untuk bermain bertahan.

Romero kembali penyelamat setelah memblok tendangan Harriott. United baru lepas dari tekanan menjelang pertandingan berakhir. Bahkan nyaris mencetak gol jika tendangan Andreas Pereira tak diselamatkan oleh Jaakkola. Hasil akhir pun United menang 2-0 dan lolos ke babak 4 Piala FA.

Line Up: Romero, Dalot, Jones, Darmian, Young, Andreas, Fred (Fellaini), McTominay, Mata (Chong), Sanchez (Rashford), Lukaku Cadangan: Grant, Lindelof, Garner, Martial

Simak berita terbaru setiap hari, gabung dengan telegram kami di http://t.me/beritamufc

Simak juga berita seru terbaru Manchester United lainnya di beritamufc.com (Uck)Sumber gambar: https://www.gettyimages.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com