Penyesalan Sir Alex Ferguson Selama Menangani Manchester United

Berita MUFC  Manajer legendaris, Sir Alex Ferguson membocorkan penyesalannya selama menangani Manchester United.


PERHATIAN! Kami telah mendeteksi adanya pelanggaran pidana Hak Cipta berupa pemuatan artikel kami di situs lain tanpa penulisan sumber yang lengkap serta penerapan kaidah yang diperbolehkan secara hukum. Setiap pelanggaran akan kami tuntut sesuai UU No 28 Tahun 2014 Pasal 113 dengan tuntutan maksimal 10 tahun penjara dan/atau denda 4 miliar rupiah.


Fergie telah mempersembahkan banyak piala dan kebanggaan untuk Manchester United. Namun ia mengakui banyak keputusan yang harus dibuatnya yang mungkin menyakiti pemain dan hingga kini masih ia sesali.

Salah satunya adalah saat ia harus meninggalkan Park Ji-Sung dari skuat yang akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions 2008. Final itu kemudian dikenang sebagai salah satu malam terhebat yang pernah dijalani Sir Alex Ferguson. Manchester United berhasil menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea melalui adu penalti 6-5.

Fergie menyesal telah mengeluarkan Park dari daftar pemain di final itu. “Yah, memenangkan Liga Champions memang fantastis!” ujar Ferguson pada MUTV. “Kami memiliki skuat yang sangat kuat saat itu. Juga punya perilaku dan karakter yang baik.”

“Masalah saya di final 2008, dan hingga sekarang masih saya sesali, adalah saya meninggalkan Ji-Sung Park di final.”

“Ia telah bermain baik dan memberikan pengaruh yang besar pada seluruh musim kompetisi. Itulah masalah yang harus Anda hadapi saat memiliki skuat yang terdiri dari banyak pemain tangguh.”

“Di Wembley (final Liga Champions berikutnya menghadapi Barcelona dua tahun kemudian), saya melakukannya lagi pada Dimitar Berbatov. Ia bereaksi negatif. Ia tak layak diperlakukan seperti itu.”

“Tak ada pemain yang layak diperlakukan seperti itu di final. Anda telah memulai kompetisi sejak September dan berlanjut hingga Mei. Perubahan bisa terjadi. Mungkin Anda membeli pemain baru di Januari dan ia bisa bermain hingga final.”

“Itulah bagian tersulitnya, selalu, harus memilih sebuah tim di partai final di Moskow dan saya harus membuat keputusan yang buruk (bagi Park Ji-sung).”

Nantikan berita Manchester United lainnya di beritamufc.com (YG)

Sumber Gambar: metro.co.uk

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com